Penerapan Knowledge Management Pada Perusahaan Web Hosting

Tri Wahyudi

Abstract


Penerapan Knowledge Management di perusahaan nampaknya sudah menjadi suatu kebutuhan mendasar pada era globalisasi ini. Kemampuan perusahaan mengelola knowledge yang ada merupakan kekuatan yang diperlukan untuk dapat tetap bertahan. Hal ini juga berlaku pada perusahaan Web Hosting. Penerapan Knowledge Management terhadap tingkatan pelayanan kepada konsumen, diharapkan dapat menjadi solusi dari masalah bagian customer support yang sering kesulitan terhadap masalah teknis yang sering dialami konsumen. Dalam peper ini penulis menganalisa kondisi knowledge dalam organisasi, dengan memperhatikan dukungan infrastruktur teknologi informasi yang ada. Metode Focus Group Discussion (FGD) digunakan sebagai metodologi untuk melakukan analisis. Focus Group Discussion sendiri merupakan metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui kecenderungan yang ada pada individu mengenai persepsi tentang suatu hal.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/bi.v2i2.550

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/bi.v2i2.550.g442

ISSN2338-9761 (media online), 2338-8145 (media cetak)

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License