Penerapan Sistem Manajemen Operasional Pada Pelayanan Administrasi Pasien Menggunakan Waiting Line Method

Nurul Afni, Astrilyana Astrilyana

Abstract


Komputer kini sudah menjadi bagian yang penting dari organisasi pengolahan informasi, hal ini di karenakan kekuatan teknologi dan volume data yang diproses. Aplikasi komputer untuk pengolahan informasi merupakan aktifitas yang biasa dilakukan oleh organisasi besar. Selain itu kemampuan untuk memproses data atau informasi secara otomatis telah diperluas dalam lingkup penggunaan informasi. Demi menunjang system antrian pada klinik IMS diperlukan metode baru untuk memecahkan masalah system antrian yang ada, contohnya dengan menggunakan system terkomputerisasi. Dengan adanya system terkomputerisasi diharapkan dapat membantu pelayanan klinik IMS baik dari segi rekam medis pasien maupun pada system antrian yang efektif dan efisien

Full Text:

PDF

References


Mcleod, Reymond, George P Schell. 2008. Management Information System. Jakarta : Salemba Empat.

Sholiq. 2006. Pemodelan Sistem Informasi Berorientasi Objek dengan UML. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Kadir, Abdul. 2008. Dasar Perancangan & Implementasi Database Relational. Yoyakarta: Andi Offset.

Fathansyah. 2007. Buku Teks Komputer Basis Data. Bandung : Informatika.

Sfenrianto. Modul belajar Computer Operations Management. Pascasarjana Nusa Mandiri. Jakarta




DOI: https://doi.org/10.31294/bi.v6i2.4499

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/bi.v6i2.4499.g3305

ISSN2338-9761 (media online), 2338-8145 (media cetak)

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License