FACEBOOK COMMERCE, E-COMMERCE PADA MEDIA SOSIAL FACEBOOK YANG MODERN DAN POPULER

Elly Muningsih

Abstract


Dalam dunia bisnis, suatu perusahaan dituntut untuk selalu bisa menerapkan strategi dan langkah yang tepat agar dapat berhasil dan sukses. Penerapan teknologi informasi seperti internet memegang peranan yang penting. Salah satunya adalah E-Commerce yang banyak diaplikasikan oleh banyak organisasi bisnis karena membawa keunggulan khususnya kegiatan promosi dan layanan pembelian produk. E-Commerce yang diterapkan pada jejaring sosial atau sosial media yang saat ini sangat popular yaitu Facebook disebut Facebook Commerce atau F-Commerce. F-Commerce menggabungkan fungsi media sosial yang menghubungkan banyak orang dan fungsi E-Commerce yang bisa digunakan untuk melalukan transaksi penjualan produk online. Penelitian ini mencoba menguraikan tentang F-Commerce dengan segala fitur dan kelebihannya yang digunakan untuk meningkatkan penjualan produk juga memudahkan transaksi konsumen dengan segala fasilitasnya yang tidak dimiliki sosial commerce lainnya

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/bi.v2i1.557

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/bi.v2i1.557.g449

ISSN2338-9761 (media online), 2338-8145 (media cetak)

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Yogyakarta

Jl. Ring Road Barat, Ambarketawang, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184, Telp: (0274) 4342536
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License