Rancang Bangun Sistem Informasi Marketplace Desain Grafis (SI MAS DAVIS)

Eka Wulansari Fridayanthie, Haryanto Haryanto, Mochammad Nandi Susila, Muhammad Amil Bill Ashar

Abstract


Sistem Informasi Marketplace Desain Grafis (Si Mas Davis) diharapkan dapat membantu para desainer grafis untuk memudahkan dalam mencari klien dan memudahkan para desainer grafis mempromosikan diri mereka karena jasa desain grafis sangatlah sulit tanpa mempromosikannya lewat jejaring internet, karena bisnis desain grafis termasuk mahal, maka pencarian konsumen termasuk sulit. Maka dari itu, kombinasi jasa desain grafis dengan e-commerce ini sangatlah pas. Metode pengembangan perangkat lunak yg digunakan dalam program ini menggunakan metode waterfall. Sedangkan metode pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi dan Studi pustaka. Program ini menghasilkan sebuah marketplace yang dapat memudahkan para desainer grafis dan klien, dimana para desainer grafis dapat melihat informasi proyek dan dapat menawar kepada klien untuk bekerja pada proyek tersebut. Sedangkan klien dapat mengunggah proyek, melihat siapa saja yang menawar pada proyek nya dan dapat memilih siapa yang akan bekerja pada proyek tersebut

References


Diartono. (2013). Media Pembelajaran Desain Grafis Menggunakan Photoshop Berbasis Multimedia. Jurnal teknologi Informasi DINAMIK, 155-167.

Marseli, W. d. (2019). Sistem Informasi Marketplace pada usaha kecil dan menengah (UKM) kerajinan tangan di Purbalingga Berbasis Website. Unwahas, 164-173.

Pradana, M. (2016). Klasifikasi Bisnis E-Commerce di Indonesia. Modus, 153-174.

Saputra, D. A. (2017). E-Commerce Berbasis Marketplace Dalam Upaya Mempersingkat Distribusi Penjualan Hasil Pertanian. Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi, 131-136.

Shalahuddin, S. d. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.




DOI: https://doi.org/10.31294/swabumi.v11i1.14092

INDEXING

 

 

 

    P-ISSN : 2355-990X                       E-ISSN: 2549-5178

                     

 

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License