Branding Distro Growing Supply Co. Melalui Perancangan Corporate Identity

Aji Pajriana, Oki Adityawan, Bayu Bambang Perdana, Cici Pujaswati

Sari


ABSTRAK
Corporate Identity merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan, tanpa identitas yang jelas sebuah perusahaan akan sulit berkembang karena dampak dari tidak adanya identitas yang menjadi ciri khas dan pembeda dengan perusahaan lainnya. Sebuah clothing bernama Growing Supply Co. adalah satu dari sekian banyak clothing yang ada di kota Bandung ini, mereka merupakan clothing yang memiliki konsep alam dengan sedikit sentuhan Sci-fi (Science Fiction), namun saat ini belum banyak yang mengenal mereka, dikarenakan mereka belum memiliki ciri khas yang dapat membedakan mereka dengan para pesaingnya hingga cukup sulit untuk berkembang ditengah persaingan pasar yang ketat. Melihat masalah yang tengah dihadapi oleh Growing Supply Co. Branding menjadi jalan keluar terbaik bagi clothing tersebut, dikarenakan dengan branding yang baik melalui perancangan corporate identity akan memberikan sebuah ciri khas yang menonjol dari clothing tersebut dan menambah professionalism untuk bersaing dengan clothing lainnya, dengan begitu Growing Supply Co. akan lebih mudah dikenal dan berkembang dikarenakan para konsumen lebih mudah melihat dan membedakan Growing Supply Co. dengan para pesaingnya.

Kata Kunci: Corporate Identity, Branding, Clothing.

ABSTRACT
Corporate Identity is a very important thing for a company, without a clear identity a company will be difficult to develop because of the impact of the absence of identity that is characteristic and differentiator with other companies. A clothing called Growing Supply Co. is one of the many clothing that exist in this city of Bandung, they are a clothing that has a natural concept with a little touch of Sci-fi (Science Fiction), but now not many know them, because they do not have the distinctive characteristics that can distinguish them with its competitors until it is quite difficult to develop amidst the tight market competition. Looking at the problems faced by Growing Supply Co. Branding becomes the best way out for the clothing, because with good branding through the design of corporate identity will give a distinctive characteristic of the clothing and add professionalism to compete with other clothing, thus Growing Supply Co. will be easier to recognize and grow as consumers more easily see and differentiate Growing Supply Co. with its competitors.

Keywords: Corporate Identity, Branding, clothing.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Hick, Jhon. (2011). The Icon Handbook. UK: Five Simple Steps

Kusrianto, Adi. (2009). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: ANDI OFFSET

Morioka, Adams. (2004). Logo Design workbook. China: Rockport Publishers, Inc.

Wheeler, Alina. (2009). Designing Brand Identity. USA: Jhon Wiley & Sons, Inc.

Reza P, Achmad. (2014). Perancangan Corporate Identity S1 desain Komunikasi Visual Stikom Surabayasebagai Upaya Meningkatkan Brand Awareness.






Creative Commons Licence
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
LPPM Universitas BSI