PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAHASA MEROKOK

Iwan Muhammad Ridwan

Sari


Rokok adalah lintingan daun tembakau yang digulung oleh kertas, biasanya setelah menjadi sebatang rokok seseorang menghisap rokok tersebut setelah dibakar bagian ujungnya. Bahaya merokok di jalan raya adalah mempengaruhi orang lain untuk menikmati udara segar dan bersih yang menyebabkan gangguan kesehatan bagi perokok pasif, untuk mengatasi masalah ini di masyarakat yaitu membuat Iklan layanan masyarakat berupa video animasi motion grafis yang berisi mengenai dampak merokok sambil berkendara di kota bandung dengan harapan bisa di adaptasikan oleh masyarakat sekitar.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Amelia. (2009). Gambaran Perilaku Merokok Pada Remaja Laki-laki. Skripsi. Universitas Sumatera Utara.

Asizah, Nur. (2015). Faktor Individu yang Berhubungan dengan Tindakan Merokok Mahasiswa di Universitas Hasanuddin. Skripsi. Universitas Hasanuddin.

Barus, Henni. (2012). Hubungan Pengetahuan Perokok Aktif Tentang Rokok dengan Motivasi Berhenti Merokok pada Mahasiswa FKM dan FISIP UI. Skripsi. Universitas Indonesia.

Hawari, D. (2004). Manajemen Stress, Cemas dan Depresi. Jakarta : Balai Penerbit Fakultas Kedoteran Universitas Indonesia.

Kusrianto, Adi. 2007. Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: C.V Andi Offset

Pujiyanto. 2013. Iklan Layanan Masyarakat. Yogyakarta: C.V Andi Offset.

Putra, Bimma Adi. (2013). Hubungan Antara Intensitas Perilaku Merokok dengan Tingkat Insomnia (Studi pada Mahasiswa yang Merokok Sekaligus Mengalami Insomnia di Angkringan sekitar Universitas Negeri Semarang). Skripsi. Universitas Negeri Semarang.

Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri Nomor 188/MENKES/PB/I/2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Kawasan Tanpa Rokok.

Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2000

Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 81 Tahun 1999




##submission.license.cc.by4.footer##

Creative Commons Licence
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
LPPM Universitas BSI