PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG PELECEHAN SEKSUAL SECARA VERBAL (CATCALLING)

Agus Triyadi

Sari


Catcalling adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh seseorang atau bergerombol orang yang dapat membentuk siulan,sapaan atau bahkan komentar yang bersifat menggoda atau menurunkan martabat dan harkat perempuan bisa juga disebut pelecehan seksual secara verbal. pentingnya kaum perempuan terutama mahasiswi paham betul mengenai tindakan Catcalling atau pelecehan seksual secara verbal kemudian berani melawan dan melaporkan tindakan Catcalling ini. Maka dari itu penulis mencari alternatif solusi bagi permasalahan ini dengan merancang Iklan Layanan Masyarakat yang bertujuan untuk menjadi salah satu media untuk memberikan informasi tentang Catcalling. Dengan adanya Iklan Layanan Masyarakat ini diharapkan para wanita kesadaran terhadap Catcalling ini.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Basri. (2014). Metodologi Penelitian Sejarah. Bandar Lampung : Restu Agung.

Bhasin, Kamla. (2001). Memahami Gender. Jakarta : Teplok Press.

Chhun, B. (2011). Catcalls: Protected speech or fighting words. Thomas Jefferson Law Review. Agustus 21, 2019. Terarsip di: https://www.yumpu.com/en /document/read/4936037/catcalls-protected-speech-or-fighting-wordsthomas-jefferson

Cozby, P. C. (2009). Methods in Behavioral Researc. 10th Edition. New York : McGraw Hill.

Creswell, John, W. (2015). Penelitian Kualitatif & Desain Riset. Yogyakarta : Pustaka Pelajar./

Dwihantoro, Prihatin. (2010). Perancangan Iklan Layanan Masyarakat sebagai Kampanye Pelestarian Hutan Mangrove di Daerah Tugu Semarang. Skripsi tidak dipublikasikan. Malang : Universitas Negeri Malang.

Fakih, Mansour. (1996). Menggeser Konsepsi Gender dan Transformasi Sosial. Yogyakarta : Pustaka Belajar.

Gardner. (1995). Catcalling as a”Double Edge Sword” : Midwestern Women, Their Experiences, and the Implications of Men’s Catcalling Behaviors. Diakses dari https:/ir.library.illinoisstate.edu/cgi/viewcontent.cgi?article=1534&context=etd

Kasali, Rhenald. (2007). Manajemen Periklanan. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti.

Kasali, Rhenald. (1992). Manajemen Periklanan Konsep dan aplikasinya di Indonesia. Jakarta : Pustaka Utama Grafiti.

Kotler, Philip. (2007). Marketing Management : Eleven Edition. New Jersey : Pearson Education, Inc.

Lee, Monle. (2007). Prinsip-prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta : Kencana.

Liliweri, Alo. (2014). Pengantar Studi Kebudayaan. Bandung : Nusa Media.

Lupiyoadi. (2006). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Penerbit Salemba Empat

Mohamed, Z. M, Abdul Majid, A.H. & Ahmad, N. (2010). Tapping new possibility in accounting research, in qualitative research in acconting Malaysian case. Kuala Lumpur : Penerbit Universiti Kebangsaan Malaysia.

Moriarty, Sandra, Nancy Mitchell dan William Wells. (2009). Advertising Seri Ke Delapan. Jakarta : Kencana Prenada Media Group.

Mustafa, Badollahi. (1996). Promosi Jasa Perpustakaan. Jakarta : Universitas Terbuka.

Nuradi. (1996). Kamus Istilah Periklanan Indonesia. Jakarta : Gramedi Pustaka Utama.

Rangkuti, Freddy. (2009). Analisis SWOT : Tehnik Membedah Kasus Bisnis, Edisi 16. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Saladin, Djaslim. (2007). Manajemen Pemasaran. Bandung : Linda Karya

Suyanto, M. (2005). Strategi Perencanaan Iklan Televisi. Yogyakarta : Liberti.




##submission.license.cc.by4.footer##

Creative Commons Licence
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
LPPM Universitas BSI