Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Penjualan Jasa Grabcar Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Wisatawan di Yogyakarta)
Abstract
Keyword : Service Quality, Sales Promotion, Customer Satisfaction, GrabCar
Abstraksi - Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan promosi penjualan terhadap kepuasan pelanggan. Subyek adalah wisatawan yang menggunakan jasa transportasi online GrabCar. Pemilihan sampel dilakukan berdasarkan non-probability sampling. Terdapat 100 orang yang berpartisipasi dalam penelitian ini. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Hipotesis diuji dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM). Penelitian ini menemukan bahwa kualitas pelayanan dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Promosi Penjualan, Kepuasan Pelanggan, GrabCar
Full Text:
PDFReferences
Kotler, Philip dan Armstrong Gary,2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1. Terjemahan. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip ,2007. Manajemen Pemasaran. Terjemahan. Edisi 10. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller.2008. Manajemen Pemasaran. Terjemahan. Edisi 13. Jakarta: Erlangga.
Schiffman, Leon.G. dan Leslie Lazar Kanuk. 2007.Perilaku Konsumen. Edisi ke-7, Penerbit Diterjemahkan oleh Zoelkifi Kasip. PT. Indeks, Jakarta.
Tjiptono, Frandy. 2005. Brand management & strategy, Penerbit Andi, Yogyakarta
www.naikuber.com
Zeithaml, Valerie A, Mary Jo Bitner
Dwayne D. Gremler. 2006. Service
Marketing-Integrating Customer Focus
Across The Firm 4th Edition. New York:
McGraw Hill.
DOI: https://doi.org/10.31294/jp.v16i1.2347
Copyright (c) 2018 Perspektif
dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License