Pengaruh Media Komunikasi dan Kepuasan Informasi Produk Terhadap Penarikan Pelanggan (Studi Kasus Warga Lagoa Tj Priok )

Ana Ramadhayanti

Abstract


Media memiliki peran yang cukup penting dalam mempromosikan barang maupun jasa. Selain media TV sebagai media mengiklankan saat ini media yang banyak digunakan ada Youtube. Baik TV ataupun Youtobe memberikan informasi yang terkait produk yang diiklankan.  Masing-masing media baik TV ataupun Youtobe saling berlomba-lomba dalam mengiklankan produk barang maupun jasa. Jika dahulu media yang paling banyak digunakan masyrakat adalah TV, namun sekarang orang banyak yang menggunakan youtobe sebagai media hiburan. Seakan tidak ingin tertinggal, saat TV mengeluarkan produk terbaru berupa TV Android. Maka tidak heran jika saat ini di TV Android dapat mengaktifkan beberapa fitur yang ada dihandphone ke sebuah TV yang berbasis Android. Tentunya semua ini dilakukan untuk menarik pelanggan agar membeli produk tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada warga lagoa sebanyak 400 sampel. Peneltian bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara media TV & Youtobe dan Kepuasan informasi Produk  terhadap Penarikan Pelanggan. Hasil penelitian ini menujukan bahwa terdapat pengaruh  yang kuat antara media TV & Youtobe dan Kepuasan Informasi terhadap Penarikan Pelanggan.


Full Text:

PDF

References


Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Utara. (2020). Kota Jakarta Utara Dalam Angka 2020. Jakarta: CV. Nario Sari.

Candrianto. (2021). Kepuasan Pelanggan Suatu Pengantar. Batu: Literasi Nusantara.

Ghodang, H. dan H. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kosep Dasar & Aplikasi Analisis Regresi dan Jalur dengan SPSS. Medan: PT. Penerbit Mitra Group.

Khasanah, U. (2021). Analisis Regresi. Yogyakarta: UAD PRESS.

Permadi, D. (2020). Bisnis Umkm Ditengah Pandemi: Kajian Komunikasi Pemasaran. Surabaya: Unitomo Press.

Primyastanto, M. (2015). Pengelolaan Sumberdaya Perikanan Melalui Kelembagaan Lokal Dalam Rangka Pemberdayaan Masyarakat berbasis Kearifan Lokal Di Pesiir Selat Madura. Malang: Penerbit Gunung Samudra.

Putri, V. V. P. (2020). Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat. Malang: Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang bekerjasama dengan Inteligensia Media (Intrans Publishing Group).

Roflin, Eddy dan Zulvia, F. E. (2021). No TitlKupas Tuntas Analisis Korelasi. Pekalongan: PT. Nasya Expanding.

Rusmana, Agus et al. 2019. The Future of Organizational Communication In The Industrial Era 4.0. Bandung : Media Akselerasi.

Sukoco, S. A. (2018). New Komunikasi Pemasaran Teori dan Aplikasinya. Jember: CV. Pustaka Abadi.

Social Media Examiner . YouTube Ads : Info Riset Terbaru & Insight Untuk Para Marketer. Diakses pada 22 Agustus 2021, dari https://merchant.id/social-media/ingin-beriklan-di-youtube-baca-dulu-tentang-riset-terbarunya-untuk-menambah-wawasan-anda/




DOI: https://doi.org/10.31294/jp.v20i1.11503

Copyright (c) 2022 Jurnal Perspektif

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License