Brand Loyalty Perawatan Wajah (Skin Care) Wardah Gentle Face Wash

Kartika Yuliantari, Nurhidayati Nurhidayati, Sugiyah Sugiyah

Abstract


Loyalitas merupakan hal penting, sebab strategi pemasaran yang sukses di dukung oleh pelanggan yang setia, menghasilkan konsumen – konsumen yang loyal. Salah satu cara yang di lakukan perusahaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan adalah dengan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan merek produk yang ditawarkan pada konsumen. Begitu pentingnya loyalitas bagi perusahaan maka perawatan wajah (skin care) wardah gentle face wash telah menjadikan loyalitas sebagai hal yang perlu diperhatikan dalam strategi pemasaran.

Dalam penelitian ini terdapat beberapa variabel yang mempengaruhi loyalitas  merek (Brand Loyalty) di antaranya yaitu Switcher, Habbital Buyer, Satified Buyer, Likes the Brand, dan Commited Buyer. Metode penelitian kali ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui metode angket (kuesioner) melalui google form. Hasil dari penelitian ini bahwa produk Skin Care Wardah Gentle Face Wash mempunyai konsumen paling banyak pada tingkat Likeing the brand, selanjutnya tingkat Satisfied buyer, kemudian tingkat Comitted buyer dan yang terakhir adalah tingkat Habitual buyer.


Full Text:

PDF

References


Andriani, M., & Dwbunga, F. (2018). Faktor Pembentuk Brand Loyalty : Peran Self Concept Connection, Brand love, Brand trust dan Brand image (telaah pada merek h&m di kota dki jakarta). Benefit: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(2), 157. https://doi.org/10.23917/benefit.v2i2.4285

Anggraeni, F., Studi, P., Ekonomi, P., Ekonomi, F., & Ganesha, U. P. (2016). 2015 / 2016.

Anshori, M., & Iswati, S. (2019). Metodologi penelitian kuantitatif: edisi 1. Airlangga University Press.

Manajemen, J., & Ekonomi, F. (2016). Pengaruh Faktor Switcher , Habitual Buyer , Satisfird Buyer , Liking of the Brand dan Comitted Buyer Terhadap Loyalitas konsumen Produk The Influence Factor of Switcher , Habitual Buyer , Satisfied Buyer , Liking of the Brand, and Comitted Buyer to Consum. 16(01), 257–268.

Ningrum, N. K. (2019). Kesetiaan Merek Vs Perilaku Berpindah: Apakah Kecenderungan Untuk Berpindah, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Dan Persepsi Resiko Mampu Membentuk Perilaku? AKMENIKA, 16(1).

Suliyanto, W. B. A., & Rahab. (2019). Pengaruh Pengalaman Merek Terhadap Kesetiaan Merek Didimensikan Oleh Kencintaan Merek, Kepercayaan Merek, dan Keterkaitan Merek. Jurnal Ekonomi, Bisnis, Dan Akuntansi (JEBA) Volume 21 Nomor 03 Tahun 2019, 21(3), 1–20.

Unaradjan, D. D. (2019). Metode penelitian kuantitatif. Penerbit Unika Atma Jaya Jakarta.

Venessa, I., & Arifin, Z. (2017). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Tahun Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Pengguna Kartu Pra-B. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 51(1), 44–48.

Yusup, F., Studi, P., Biologi, T., Islam, U., & Antasari, N. (2018). Uji Validitas dan Reliabilitas. 7(1), 17–23.




DOI: https://doi.org/10.31294/moneter.v7i2.8945

DIPUBLIKASIKAN OLEH LPPM UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License