ANALISA PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI EVENT ORGANIZER DENGAN APLIKASI ACCURATE VERSI 5 (Studi Kasus: PT. Inti Nuansa Ciptavisi)

Mari Rahmawati, Annissa Martriani

Abstract


Abstract  –  Perkembangan ilmu dan teknologi sekarang ini mampu mempengaruhi kehidupan manusia khususnya bagi perusahan. Untuk mendapatkan hasil kerja yang lebih baik dan optimal, perusahaan-perusahaan memanfaatkan teknologi ini dengan mengembangkan sistem yang telah ada yaitu mengadakan perubahan sistem manual menjadi sistem modern. PT. Inti Nuansa Ciptavisi (INC Production) adalah perusahaan jasa yang bergerak di bidang event organizer. Dalam pembuatan laporan keuangan masih menggunakan cara manual yang membutuhkan ketelitian dan waktu yang sangat lama, sehingga transaksi yang dilakukan sering mendapatkan masalah atau kekeliruan yang menyebabkan transaksi tidak tepat waktu atau terlambat. Accurate versi 5 merupakan aplikasi akuntansi yang memberikan solusi terbaik memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada, aplikasi ini dapat membantu proses pekerjaan akuntansi supaya menjadi lebih cepat dan tepat.

 

Kata kunci: Sistem Informasi Akuntansi, Laporan Keuangan, Accurate versi 5


Full Text:

PDF

References


Andi. Sistem Informasi Akuntansi: Esensi dan Aplikasi (TM Books, Ed.). Yogyakarta, 2017.

Hairany, E., & Sangen, M. (n.d.). "Loyalitas Pelanggan Lembaga Pengembangan dan Sertifikasi Batu Mulia (LPSB) di Martapura Kabupaten." (2015).

Harahap, S.S. Teori Akuntansi. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada, 2015.

Hery. Pengantar Akuntansi 1. Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2012.

—. Teori Akuntansi Pendekatan Konsep dan Analisis. Jakarta: PT. Grasindo, 2017.

Rahmawati, M. "Peran Aplikasi Komputer Berbasis Akuntansi Untuk Badan Usaha Dalam Persfektif Sistem Informasi." Perspektif XIII-No.2 (2015): 172-183.

Setiawan, P. l., & Paramita, A. S. "Rancang Bangun Aplikasi Business Intelligence Berbasiskan Arsitektur Aplikasi Akuntansi Accurate." 1(2) (2015).




DOI: https://doi.org/10.31294/moneter.v6i2.5070

Index by:

   
 
 
 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License