PEMBERIAN KENAIKAN GRADING PROMOTOR UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN, SKILL DAN MOTIVASI KERJA DENGAN METOE SAW

Herlan Sutisna, Neng Leni Nurdini, Tuti Alawiyah

Sari


PT. Philips merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan produk Elektronik. Area pemasarannya sudah luas karena perusahaan ini sudah cukup terkenal dengan lisensi Belanda. Salah satu aktifitas pengelolaannya yaitu area Bandung. Dalam bidang retail, tidak setiap perusahaan inisiatif membuat grading atas kinerja dan prestasi karyawan. Perusahaan retail biasanya lebih fokus pada target penjualan, tanpa memikirkan kualitas karyawan. Melalui Grading Promotor ini, diharapkan bisa menambah pengetahuan untuk mengasah skill jualan, dan memberikan motivasi kerja melalui insentif grading. Dalam pemberian grading promotor area Bandung, masih dilakukan secara manual seperti pembuatan dan pengiriman data laporan, juga penilaian oleh Supervisior melalui data laporan yang dikirim. Sementara perkembangan teknologi saat ini semakin pesat, maka perlu adanya sistem informasi yang terkomputerisasi untuk mempermudah dalam pengelolaan data laporan tersebut sehingga pengelolaan data-data tersebut dapat dikelola lebih efektif dan efisien, tujuan peneitian ini adalah untuk merancang sistem informasi pemberian kenaikan grading promotor berbasis website dengan metode SAW (Simpple Additive Weighting). Hasil dari penelitian ini dapat membantu supervisor untuk  mengambil keputusan dalam pemberian grading secara terkomputerisasi, dan pemberian kenaikan grading promotor ini dapat memberikan motivasi kerja yang tinggi sehingga promotor merasa semangat dalam bekerja dan bisa mencapai target yang ditetapkan perusahaan,


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Hutama, Christanto Leoma dan Hartono Subagio. 2014. “Analisa Pengaruh Dining Experience terhadap Behavioral Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus: Domicile Kitchen and Lounge)”. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra. Vol. 2(1), pp. 1-8.

Kasus, S., Rekacipta, P., & Masidah, I. E. (n.d.). Penentuan Job Grading Berdasarkan Penilaian Jabatan Dengan Metode Cullen Egan Dell ( Ced ). 1–21.

Kusumadewi, Sri, Sri Hartati, Agus Harjoko, dan Retantyo Wardoyo. 2006. Fuzzy Multi- Attribute Decision Making (FUZZY MADM). Yogyakarta: Graha Ilmu.

Ramadhani, W. W. (2017). Sistem pendukung keputusan dalam pemilihan karyawan terbaik di pt. smartlink global media dengan metode weight product.

Savitha, K., Chandrasekar, C. 2014. Trusted Network Selection using SAW and TOPSIS Algorithms for Heterogeneous Wireless Networks. International Journal of Computer Applications (0975 – 8887) Volume 26– No.8,. July 2011. Hal. 22-29.




DOI: https://doi.org/10.31294/jki.v8i1.7449

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jki.v8i1.7449.g4158

p-ISSN 2339-1928

e-ISSN 2579-633X



Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Kampus Pontianak

Jl. Abdurrahman Saleh No.18 A Pontianak, Kalimantan Barat 78124

Telp : (0561)583924, Fax : (0561) 583934

Email : jurnalkhatulistiwainformatika@bsi.ac.id

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

 

Jurnal Khatulistiwa Informatika Indexed by:

Image result for logo index sinta