PENERAPAN METODE RAD DALAM SISTEM RESERVASI DAN PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN PENGOLAHAN INFORMASI

Agustiena Merdekawati, Luci Kanti Rahayu, Dwi Cahyo Putra

Sari


Sistem yang digunakan pada Deltha Futsal masih manual, seperti dalam melakukan pemasaran dan informasi promosi masih menggunakan brosur dan spanduk, melakukan reservasi, ketersediaan lapangan dan menyewa lapangan masih melalui telepon atau datang langsung, penginputan data masih menggunakan buku dan kertas. Sehingga tidak efisien dan efektif. Dibuatnya website penyewaan lapangan futsal ini menggunakan metode RAD (Research And Development) untuk pengembangan sistem. Dengan adanya program ini dapat mempermudah para pengunjung agar tidak perlu lagi datang ketempat untuk melakukan reservasi lapangan, mendapatkan informasi yang akurat dan tepat mengenai penyewaan lapangan futsal, petugas dengan mudah mengontrol ketersediaan lapangan dan mengelola transaksi, serta pemilik akan mudah dalam melihat laporan transaksi sehingga  meningkatkan efisien dan efektifitas dalam mengelola transaksi penyewaan, mengurangi biaya pemasaran dan informasi yang disampaikan dapat langsung diterima oleh masyarakat.

Kata Kunci


RAD, Reservasi, Penyewaan, Lapangan Futsal, Promosi

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Adhikresna, M. J. (2021). Perbedaan Sepak Bola dan Futsal. Retrieved from https://www.kompas.com/sports/read/2021/04/13/13200018/perbedaan-sepak-bola-dan-futsal?page=all

Hasugian, P. S. (2018). Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Informasi. Journal Of Informatic Pelita Nusantara, 3(1), 82–86.

Krestanto, H. (2019). Strategi Dan Usaha Reservasi Untuk Meningkatkan Tingkat Hunian Di Grand Orchid Hotel Yogyakarta. Media Wisata, 17(1). https://doi.org/10.31219/osf.io/2q53k

Maimunah, Hariyansyah, & Jihadi, G. (2017). Rancang Bangun Sistem Aplikasi Penyewaan Lapangan Futsal Berbasis Web. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Multimedia 2017 STMIK AMIKOM Yogyakarta, 4 Februari 2017 ISSN 2302-3805, 7–12.

Ratnasari, D., Hadi, H. F., & Budiarto, J. (2018). RANCANG BANGUN APLIKASI PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL BERBASIS ANDROID. JUTI: Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi, 16(2).

Rumetna, M. S., Lina, T. N., & Santoso, A. B. (2020). Rancang Bangun Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam Menggunakan Metode Research and Development. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 11(1), 119–128. https://doi.org/10.24176/simet.v11i1.3731

Sukamto, A., R., & Shalahuddin, M. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika Bandung.

Yuniva, I., Andriansah, & Ikhsan, Y. N. (2020). PERANCANGAN APLIKASI WEB PENYEWAAN LAPANGAN FUTSAL (STUDI KASUS : SUMBER JAYA FUTSAL TANGERANG). Bianglala Informatika, 8(1), 31–35.




DOI: https://doi.org/10.31294/jki.v9i2.11350

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jki.v9i2.11350.g5244

##submission.copyrightStatement##

p-ISSN 2339-1928

e-ISSN 2579-633X



Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Email : jurnalkhatulistiwainformatika@bsi.ac.id

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

 

Jurnal Khatulistiwa Informatika Indexed by:

Image result for logo index sinta