Peranan Front Desk Agent Dalam Membentuk Citra Positif Di Dunia Perhotelan
Sari
Hotel adalah industri hospitality yang dinamis yang menjual keramah-tamahan, fasilitas, dan kenyamanan dalam menginap. Disana terdapat beberapa departemen yang saling berhubungan dan merupakan kesatuan yang kuat satu sama lain. Sebagai salah satu departemen dalam hotel, Departemen Kantor Depan mempunyai tanggung jawab yang besar dalam memberikan kesan yang baik. Front Desk Agent adalah bagian dalam Departemen Kantor Depan yang mempunya tugas untuk menangani kebutuhan tamu dengan memberikan pelayanan yang baik.Untuk itu bagaimana membuat citra pada bagian Front Desk agar mempunyai citra yang baik dihadapan tamu. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah dengan lecture buku-buku yang mendukung tulisan ini terutama masalah-masalah buku-buku tentang kantor depan dan perannya. Dalam pembahasan ini adalah menjelaskan bagaimana bagian Reception menangani tamu. Pelayanan yang diberikan Front Desk Agent merupakan refleksi dari citra hotel. Ini berarti bahwa Front Desk Agent harus mampu menangani tamu secara profesional. Keramah-tamahan dan etiket yang baik dari Front Desk Agent sangat berguna dalam memberikan kesan yang baik kepada tamu. Oleh karena itu, bagian Reception mempunyai tanggung jawab penting untuk meningkatkan kesan tamu dengan memberikan pelayanan terbaik. Berdasarkan pembahasan bahwa disimpulkan Reception memiliki peranan penting dalam membangun citra baik hotel dengan memberikan pelayanan terbaik kepada tamu.
Kata Kunci: Hotel, Front Desk Agent, Citra
Teks Lengkap:
PDF (English)DOI: https://doi.org/10.31294/khi.v5i2.497