Implementasi Model Prototipe Pada Digital Learning Management System (Di-Lemas)
Abstract
Metode digital learning memberikan kemudahan dan kelancaran proses belajar-mengajar bagi siswa dan guru. Dengan metode digital learning, guru dapat meningkatkan intensitas komunikasi interaktif dengan siswa di luar jam kelas resmi. Metode digital learning memberikan fleksibilitas kepada pengajar untuk memberikan akses kepada siswa untuk mendapatkan referensi ilmiah yang berkaitan dengan pelajaran yang mungkin tidak diperoleh selama jam sekolah dan kegiatan praktikum. Referensi ini bisa berupa makalah ilmiah, artikel populer, atau buku elektronik. Hal ini akan sangat berguna bagi siswa, karena selain meningkatkan pemahaman siswa pada setiap mata pelajaran, referensi metode pembelajaran melalui media elektronik dapat menjadi salah satu cara menarik perhatian siswa sehingga pembelajaran menjadi flexibel, dinamis, kompeten dan antisipatif sesuai dengan misi SMK Pancakarya Tangerang. Jadi semoga di masa depan, lulusan SMK Pancakarya Tangerang, akan memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi dalam persaingan global terutama dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.31294/jtk.v6i2.8741
Copyright (c) 2020 sriyadi sriyadi, Qisthina Izazi Shaleha, Narti Narti, Meiva Eka Sri Sulistyawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN: 2442-2436 (print), and 2550-0120