Implementasi Algoritma Klasifikasi Naïvebayes Untuk Menentukan Kesulitan Soal Quiz Menggunakan Renpy
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, M. A., Afirianto, T., Sanjaya, S. W., & Dewi, R. K. (2019). NPC Braking Decision for Unity Racing Game Starter Kit Using Naïve Bayes. Fountain of Informatics Journal, 4(2), 61-68.
https://doi.org/10.21111/fij.v4i2.3591
Basri, H., Azis, M. S., Malau, Y., Fridayanthie, E. W., Rizal, K., & Rianto, H. (2022). Penerapan Particle Swarm Optimization Pada Algoritma Naïve Bayes Untuk Klasifikasi Hasil Belajar. INFORMATION SYSTEM FOR EDUCATORS AND PROFESSIONALS: Journal of Information System, 6(2), 97-106.
https://doi.org/10.51211/isbi.v6i2.1752
Budiyanto, M. A., & Wahab, A. (2019). Perancangan Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Sekolah Dasar Kelas 3 Berbasis Multimedia. JURNAL ILMIAH FIFO, XI (1).
Hamzah, A. N., & Widodo, D. W. (2021, August). Game Edukasi Matematika Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung dengan Metode Naïve Bayes. In Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi) (Vol. 5, No. 3, pp. 007-014).
https://doi.org/10.29407/inotek.v5i3.1070
Imran, B., Hambali, H., Subki, A., Zaeniah, Z., Yani, A., & Alfian, M. R. (2022). Data Mining Using Random Forest, Naïve Bayes, and Adaboost Models for Prediction and Classification of Benign and Malignant Breast Cancer. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, 18(1), 37-46.
https://doi.org/10.33480/pilar.v18i1.2912
Marfu'ah, S., Zaenuri, Z., Masrukan, M., & Walid, W. (2022, February). Model Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa. In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (Vol. 5, pp. 50-54).
Nuraeni, R., Sudiarjo, A., & Rizal, R. (2021). Perbandingan Algoritma Naïve Bayes Classifier dan Algoritma Decision Tree untuk Analisa Sistem Klasifikasi Judul Skripsi. Innovation in Research of Informatics (INNOVATICS), 3(1).
https://doi.org/10.37058/innovatics.v3i1.2976
Prasetia, I., Siregar, M. N. H., & Saragih, R. Model berbasis Sistem Kecerdasan Buatan yang Efektif: Analisis Kebijakan bagi Siswa Mengulang. JEPIN (Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika), 7(2), 293-299.
http://dx.doi.org/10.26418/jp.v7i2.47524
Prilidiningrum, S. A., Eriyani, R. N., & Kusmayati, N. B. (2021, December). Pengembangan Media Pembelajaran Game Trivia pada Materi Teks Anekdot. In Prosiding Seminar Nasional Bahasa, Sastra, dan Seni (Vol. 1, pp. 54-63).
Rusli, A. (2018). Ekstraksi Kebutuhan Aplikasi Berdasarkan Feedback Pengguna Menggunakan Naïve Bayes dan Gamifikasi. Ultimatics: Jurnal Teknik Informatika, 10(1), 34-40.
Setyo, W. N., & Wardhana, S. (2019). Implementasi Data Mining Pada Penjualan Produk Di Cv Cahaya Setya Menggunakan Algoritma Fp-Growth.
https://doi.org/10.33322/petir.v12i1.416
Siswanto, E., & Suni, A. F. (2021). Aksi Penyerangan Non-Player Character (Npc) Menggunakan Metode Naïve Bayes Pada Shooter Game. Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 8(6), 1187-1194.
http://dx.doi.org/10.25126/jtiik.2021863804
Sastypratiwi, H., Yulianti, Y., & Muhardi, H. (2022). Uji Komparasi Algoritma Naïve Bayes dan Decision Tree Classification Menggunakan Covid-19 Dataset. JEPIN (Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika), 8(1), 1-6.
http://dx.doi.org/10.26418/jp.v8i1.49841
Sulistyowati, D. N., Yunita, N., Fauziah, S., & Pratiwi, R. L. (2020). IMPLEMENTATION OF DATA MINING ALGORITHM FOR PREDICTING POPULARITY OF PLAYSTORE GAMES IN THE PANDEMIC PERIOD OF COVID-19. JITK (Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer), 6(1), 95-100.
https://doi.org/10.33480/jitk.v6i1.14256.
Wijaya, H. D., & Dwiasnati, S. (2020). Implementasi Data Mining dengan Algoritma Naïve Bayes pada Penjualan Obat. Jurnal Informatika, 7(1), 1-7.
https://doi.org/10.31294/ji.v7i1.6203
DOI: https://doi.org/10.31294/jtk.v9i2.15895
Copyright (c) 2023 Fathur Rosy
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
ISSN: 2442-2436 (print), and 2550-0120