Analisis Pengaruh Daya Tarik Dan Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Berbelanja Di Rumah Oxcart

Jaka Atmaja, Teguh Tri Susanto, Khairul Rizal, Chepi Nurdiansyah

Sari


Berbelanja saat ini telah menjadi suatu yang  telah berkembang secara luas baik dengan sistem online maupun secara langsung. Namun sebelum berbelanja biasa orang lebih tertarik dengan berbagai strategi pemasaran yang ditawarkan. Berbagai strategi yang ditawarkan pada dasarnya merupakan daya tarik untuk memancing pelanggan agar berbelanja. Salah satu yang menjadi bahan diskusi penulis adalah “Rumah Oxcart” yang membuka konveksi  yang berupa kaos, jaket dan kemeja. Untuk mengetahui daya tarik dan strategi pemasaran Rumah Oxcart terhadap kepuasan berbelanja maka peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner kepada para pelanggan yang berbelanja di Rumah Oxcart. Hasil penelitian didapatkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan  antara Daya Tarik dan Strategi Pemesaran terhadap Kepuasan Berbelanja di Rumah Oxcart.


Kata Kunci


Daya Tarik, Strategi Pemasaran

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Fandy Tjiptono. 2008. Prinsip Total Quality Service. Yogyakrta: Andi Offset.

H. Djaali Dan Muljono. 2007. Pengukuran Dalam Bidang Pendidikan. Jakarta: PT. GRASINDO.

Indiarto, F. (2006).Studi Mengenai Kekhawatiran dalam Proses Penyampaian Pesan Iklan. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, 3, 243-262.

Kotler, Phillip. 2006. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks.

Morisan. 2007. Perikalanan (Komunikasi Pemasaran Terpadu). Jakarta: Ramadina Prakasa.

Puspitawati, H., Herawati, T., Hastuti, D., Sunarti, T., & Sarma, M. (2015). Pengembangan model operasional pendataan ketahanan keluarga untuk kegiatan pembangunan di tingkat kabupaten. Laporan penelitian, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak-RI dengan Pusat Kajian Gender dan Anak-IPB.

Supranto. 2011. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan. Jakarta: Rineka Cipta.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: AFABETA, cv.

Sutisna, (2001). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Tjiptono, Fandi. 2012. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Penerbit Andy, Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2008. Service Management. Yogyakarta: CV. Andi Offse.




DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v7i2.9014

ISSN: 2549-3299

 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License