REPRESENTASI PEREMPUAN DALAM IKLAN

Tika Prihatiningsih, Inneu Mutiara Mudrikah

Sari


Perempuan dalam iklan sering kali direpresentasikan sebagai seseorang yang mengerjakan pekerjaan di sektor domestik. Namun seiring dengan perkembangan zaman, perubahan dalam iklan pun terjadi. Dewasa ini, laki-laki yang semula tidak membintangi iklan dalam sektor domestik, mulai muncul dengan beberapa ikaln yang menampilkan laki-laki sedang mengerjakan pekerjaan pada sektor domestik. Tayangan iklan ditelevisi tentu dapat mengubah pola pikir masyarakat, dalam penelitian ini berkaitan dengan bagaimana perempuan direpresentasikan.

Kata Kunci


Media; Gender; Iklan

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v7i2.8776

ISSN: 2549-3299

 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License