Evaluasi Kepuasan Pelanggan Wifi Jaring Solusi Persada Menggunakan Metode User Experience Questionnaire

Yusuf Ashari, Yuli Komalasari, Yumi Novita Dewi

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui variabel yang mempengaruhi seberapa puas pelanggan dengan layanan wifi PT Jaring Solusi Persada. Dua variabel yang berdampak pada kepuasan pelanggan adalah loyalitas pelanggan dan kualitas layanan. Selain itu, studi ini akan melihat bagaimana pengalaman pelanggan dipengaruhi oleh kepuasan pelanggan dengan layanan wifi PT Jaring Solusi Persada. Menurut teknik penelitian, menganalisis perilaku peserta melibatkan sejumlah fase. Data kuantitatif nominal atau numerik yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dari penelitian sebelumnya dan terkandung dalam kumpulan data. Data ini akan digunakan untuk menjelaskan hasil penelitian setelah dilakukan analisis. Karena berasal dari ringkasan pertama atau asli, data ini dianggap primer. Data yang didistribusikan untuk kuesioner diperiksa untuk validitas dan reliabilitas. Kebaruan (rata-rata 0,77), efisiensi (rata-rata 1,61) ketergantungan (rata-rata 1,24), ketajaman (rata-rata 1,64), stimulasi (rata-rata 1,14), daya tarik (rata-rata 1,47), untuk setiap kategori.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Amalia Putri, A. D. (2022). Evaluasi Usability Aplikasi BTN Mobile dengan Metode User Experience Questionnaire dan Heuristic Evaluation. (Journal of Emerging Information Systems and Business Intelligence), 58.

Chantika Putri Aissyah, A. H. (2022). Pengaruh Harga Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome Pada Pt Telkom Indonesia Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 293.

Komalasari, Y., Mahendra, M. I., & Ayumida3, S. (n.d.). Evaluasi Aplikasi Smart DTD Bagi Pengguna Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction. In Jurnal (Vol. 6, Issue 1).

Kurniawati, E. (2023). Pengujian Pengalaman Pengguna (User Experience) Menggunakan Metode User Experience Questionnaire (UEQ): Studi Kasus Pada Website Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia. Fakultas Teknologi Industri UII, 1-7.

Maulani, T. J. (2021). Evaluasi User Experience Menggunakan Metode Usability Testing dan User. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, 2641.

Silvana Rasio Henim, R. P. (2020). Evaluasi User Experience Sistem Informasi Akademik Mahasiswa pada Perguruan Tinggi Menggunakan User Experience Questionnaire. Jurnal Komputer Terapan, 76.

Srisusilawati, P. (2023). Loyalitas Pelanggan. Widina Bhakti Persada: Bandung.

Teresia Sitanggang, N. F. (2023). Pengaruh Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pelanggan Indihome Pt. Telkom Indonesia Jepara. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 162.

Vidya Dara Oktavia, S. F. (2022). Loyalitas Pelanggan. Loyalitas Pelanggan ditinjau dari Pelayanan, Kepuasan dan Kepercayaan pada CV Cipta Kimia Sukoharjo, 542.

Yoseu Herawati, Y. M. (2022). Analisis User Experience pada Tiktok Menggunakan Metode User Experience Questionnaire (UEQ). Jurnal Ilmiah KOMPUTASI, 501.




DOI: https://doi.org/10.31294/infortech.v6i2.23485

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/infortech.v6i2.23485.g6667

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License