Implementasi E-Klinik Berbasis Website

Walim Walim, Dewi Yuliandari, Mareanus Lase, Dian Ardiansyah, Dina Novita

Sari


Komputerisasi merupakan salah satu sistem yang bebasis teknologi  yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, tak terkecuali dalam dunia kesehatan, pengelolaan data klinik secara manual masih banyak di temukan di beberapa instansi kesehatan sehingga membuat pengelolaan data kurang efektif dan efisien . E-klinik merupakan sebuah jawaban sistem yang menangani masalah alur kerja klinik mulai dari pelayanan kesehatan sampai pengelolaan data yang saling berkaitan, dengan adanya sistem informasi E-klinik di harapkan dapat memudahkan pelayan kesehatan serta memudahkan dalam hal penelolaan klinik itu sendiri, mulai dari proses pasien mengambil antrian , sampai proses hasil pemeriksaan yang nantinya data akan tersimpan dalam database sehingga pengelolaanya akan lebih mudah. Maka dari itu dibutuhkannya pengimplementasian e-klinik yang berbasis website dengan metode waterfall karena dengan metode ini lebih mudah dalam merancang website  sehingga pengelolaan data akan lebih rapi dan muda dari pengelolaan data pasien maupun klinik.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Fathansyah. 2012. Basis Data. Bandung : Informatika Bandung

Herliana, A., & Rasyid, P. M. (2016). SISTEM INFORMASI MONITORING PENGEMBANGAN SOFTWARE PADA TAHAP DEVELOPMENT BERBASIS WEB. Jurnal Informatika, Vol.III No(1), 41–50.

Rahmayu, M. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi Pada Rumah Sakit Dengan Layanan Intranet Menggunakan Metode Waterfall. 4, 1–8.

Sugiyono, H. (2016). Metode kualitatif dan kuantitatif. Cetakan Ke-23. Alfabeta, Bandung

Suwarna.2008.Cara Membuat Tabel Dengan Logical Record Structure (LRS).

Bandung: Gramedia Bandung

Supriyatna, A. (2016). Sistem Informasi Pengajuan Klaim Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Berbasis Web. Paradigma, XVIII(2), 1–10.

Walim ; Suhardi. (2020). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI E-COMMERCE DALAM PENJUALAN HARDWARE KOMPUTER BERBASIS WEBSITE. Cermin : Jurnal Penelitian, 4(2), 317–338. https://scholar.google.com/citations?view_op=view_citation&hl=id&user=7IEB74UAAAAJ&citation_for_view=7IEB74UAAAAJ:eQOLeE2rZwMC

Wasiyati, S., & Talaohu, R. (2016). SISTEM INFORMASI PENJUALAN OBAT BERBASIS WEB PADA APOTEK KONDANG WARAS DEPOK. PARADIGMA, Vol. XVIII(2), 49–62.




DOI: https://doi.org/10.31294/ijcit.v7i2.14122

##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by-sa4.footer##

P-ISSN: 2527-449X E-ISSN: 2549-7421
Statistik Pengunjung Jurnal IJCIT
 

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License