Sistem Informasi Administrasi Pasien Rawat Jalan Berbasis Website Pada Klinik Pratama Menara Gading Wangon

vembria rose handayani, S Suripah, Annisa Ika Restiana Putri

Abstract


Setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik, bermutu, aman, efektif dan terjangkau. Pelayanan di Kinik Pratama Menara Gading ini masih terlihat  belum optimal. Dengan cukup banyaknya pasien yang datang setiap harinya membuat pihak klinik kesulitan dalam proses administrasi pasien mulai dari pendaftaran, pencatatan rekam medis, resep obat sampai dengan laporan dan biaya administrasi klinik. Solusi dari masalah tersebut yaitu membangun sistem informasi administrasi pasien rawat jalan berbasis website. Dengan adanya solusi ini dapat mengurangi terjadinya duplikasi data dan kesalahan yang tidak diinginkan, sehingga dapat meningkatkan kinerja yang lebih efektif dan efisien.

 

Kata kunci: Sistem Informasi; Administrasi; Website; Klinik; Pelayanan

Full Text:

PDF (63-72)


DOI: https://doi.org/10.31294/evolusi.v8i1.7553

Published By LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License