PENERAPAN METODE RAD DALAM PERANCANGAN (SIREMEDI) PADA KLINIK HALO FISIO

Duwi Cahya Putri Buani

Abstract


Klinik Halo Fisio merupakan klinik yang menyediakan pelayanan kesehatan dalam bidang fisio terapi yang diberikan kepada pasien umum serta olahragawan. Klinik halo fisio sudah berdiri sejak 2016 tetapi klinik halo fisio belum memiliki sistem informasi sehinga kegiatan administrasi masih menggunakan manual, hal ini mengakibatkan banyak kendala yang terjadi diklinik tersebut kendala yang sering terjadi adalah kehilangan dokumen, pelayanan lambat dan sulit dalam melakukan pencarian data. Klinik halo fisio membutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut oleh karena itu dirancanglah Sistem Informasi Rekam Medis (SIREMEDI), sistem ini dirancang dengan menggunakan metode RAD (Rapid Aplication Development), metode RAD merupakan metode pengembangan perangkat lunak yang langkah-langkahnya mudah untuk diikuti serta dengan menggunakan metode RAD pendokumentasian sistem dapat dilakukan dengan baik.


Full Text:

PDF (56-62)

References


Buani, D. C. P., & Suryani, I. (2020). Laporan Akhir Penelitian Mandiri STMIK Nusa Mandiri Jakarta. Penelitian Dosen Yayasan.

Noertjahyana, A. (2002). STUDI ANALISIS RAPID APLICATION DEVELOPMENT SEBAGAI PERANGKAT LUNAK Agustinus Noertjahyana. Jurnal Informatika, 3(2), 74–79.

Sahab, A., & D, W. M. P. (2015). PERANCANGAN DAN PENERAPAN SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN SEKOLAH PADA SMAN 5 KEDIRI Pembahasan. Jurnal Ilmiah DASI, 16(1), 8–11.

Syafarina, G. A. (2016). PERANCANGAN APLIKASI INVENTORY BARANG MATERIALS DAN PRODUCT. Technologia, 7(1), 25–33.

Yusri. (2015). SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS WEB PADA SMP FRATER MAKASSAR. JUPITER, XIV(2), 66–77.




DOI: https://doi.org/10.31294/evolusi.v8i1.7539

Published By LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License