SISTEM INFORMASI PENJUALAN KAOS BERBASIS WEB PADA DISTRO AZIDAN COLLECTION

Angga Ardiansyah, Eva Argarini Pratama, Corie Mei Hellyana, Khaerul Wildan

Abstract


Abstract - Azidan Collection distributions have several shortcomings in order to support the process of selling goods. The current sales are only limited to consumers coming directly to the store selecting goods and paying, to promote products that are on Azidan distributions to consumers already using social media including through BBM and Facebook friendship media media. Sales using social media systems are still lacking, because customer coverage is only limited to using social media, so sales transactions are limited. The Sales Website on the Azidan Collection Distro which has functions, among others. Build an e-commerce application to help management of the Azidan Collection in making long-distance transactions. Building an e-commerce transaction application to help consumers make a T-shirt purchase on the Azidan Collection Distro. This information system is equipped with facilities that can facilitate customers in making payment transactions through account transfers.

Keywords - Information System, T-Shirt Sales, Azidan Collection Distro


Abstrak - Distro Azidan Collection mempunyai beberapa kekurangan dalam rangka menunjang proses penjualan barang. Penjualan yang saat ini dilakukan hanya sebatas konsumen datang langsung ke toko memilih barang dan membayar, untuk mempromosikan produk yang ada di Distro Azidan ke konsumen sudah menggunakan media sosial di antaranya melalui BBM dan media situs pertemanan facebook. Penjualan dengan menggunakan sistem media sosial dirasa masih kurang, karena cakupan customer hanya sebatas yang menggunakan media sosial saja, sehingga transaksi penjualan menjadi terbatas. Website Penjualan pada Distro Azidan Collection yang memiliki fungsi antara lain. Membangun aplikasi e-commerce untuk membantu manajemen Distro Azidan Collection dalam melakukan transaksi jarak jauh. Membangun aplikasi transaksi e-commerce untuk membantu dan memberi wawasan pada konsumen dalam melakukan pembelian Kaos di Distro Azidan Collection. Sistem informasi ini dilengkapi dengan fasilitas yang mampu mempermudah customer dalam melakukan transaksi pembayaran yang melalu transfer rekening.

Kata kunci - Sistem Informasi, Penjualan Kaos, Distro Azidan Collection


Full Text:

PDF (22-27)

References


Darmawan, D., & Fauzi, K. N. (2013). Sistem Informasi Manajemen. (A. Kamsyach, Ed.). Bandung: PT REMAJA ROSDAKARYA.

Dermawan, J., & Hartini, S. (2017). IMPLEMENTASI MODEL WATERFALL PADA PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI PERHITUNGAN NILAI MATA PELAJARAN BERBASIS WEB PADA SEKOLAH DASAR AL-AZHAR SYIFA BUDI JATIBENING. Paradigma, 19, 143. Retrieved from https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/paradigma/article/download/2131/1707

Maniah, & Hamidin, D. (2017). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi. yogyakarta: Deepublish.

Rerung, R. R. (2018). E-Commerce Menciptakan Daya Saing Melalui Teknologi Informasi. yogyakarta: Deepublish.




DOI: https://doi.org/10.31294/evolusi.v7i2.6753

ISSN: 2657-0793 (online). ISSN: 2338-8161 (print)

Published By LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License