PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS 2 PADA MI NURUL FALAH CIATER

Ridho Wijayanto

Abstract


Media pembelajaran menggunakan animasi di indonesia sendiri masih jarang karena mahalnya biaya untuk mendapatkannya, salah satu pembelajaran adalah tentang mengenal huruf dan angka dengan bahasa Inggris pada saat ini sangat penting bagi anak-anak. Maka dari itu bagaimana kita menghidupkan metode pembelajaran agar mudah di dapat dengan harga terjangkau dan dapat bisa menarik anak-anak dalam belajar. Maka dalam membuat media pembelajaran menggunakan animasi yang menarik untuk anak-anak yaitu dari segi gambar, suara, animasi, permainan, serta bentuk pembelajarannya. Dengan adanya media pembelajaran animasi ini anak-anak bisa belajar lebih tertarik dan menarik, dalam melakukan belajar serta adanya animasi interaktif ini anak-anak bisa membaca dengan baik dan benar, serta mengerti contohnya dengan mengejanya dan membacanya. Selain itu dapat membantu memperingan orang tua dan guru untuk mengajarkan anak-anak dalam belajar bahasa Inggris.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/evolusi.v2i1.654

ISSN: 2657-0793 (online). ISSN: 2338-8161 (print)

Published By LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License