IMPLEMENTASI RAD PADA E-COMMERCE SEPATU (STUDY KASUS BUANA SPORTS TANGERANG)
Abstract
Perkembangan teknologi pada akhirnya menjadikan internet sebagai media komunikasi masyarakat global yang paling populer penggunaannya. Difasilitasi dengan berbagai layanan berbasis teknologi tercanggih saat ini, internet menjamin adanya efektifitas dan efisiensi waktu yang membuat kepopuleran penggunaannya akan terus meningkat. Jutaan web memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk mengakses informasi mencakup berbagai topik, menjalankan bisnis berbasis web, bahkan mempelajari web dan teknologi didalamnya. E-Commerce merupakan dampak dari berkembangnya teknologi informasi dan telekomunikasi, sehingga secara signifikan merubah cara manusia melakukan interaksi dengan lingkungannya, yang dalam hal ini adalah terkait dengan mekanisme dagang. Pada akhirnya, E-Commerce bukanlah sekedar mekanisme penjualan barang atau jasa melalui media internet, tetapi lebih pada sebuah transformasi bisnis yang merubah cara-cara perusahaan dalam melakukan aktivitas usahanya sehari-hari. Perubahan mendasar dan redefinisi ulang terhadap bisnis inti. Hal ini kemudian menarik minat penulis untuk mencoba membuat suatu sistem model bisnis dengan sebuah web yang diharapkan bisa menjadi media informasi yang sekaligus secara efektif dan efisien dapat mengotomatisasi proses bisnis yang masih dilakukan secara konvensional dalam hal ini adalah Buana Sports. Implementasi RAD Pada E-Commerce Sepatu ini mencakup halaman beranda, katalog produk, promosi dan profil Buana Sports.
Full Text:
PDF (77-88)References
A. G. Gani, “Pengenalan Teknologi Internet Serta Dampaknya,” J. Sist. Inf. Univ. Suryadarma, vol. 2, no. 2, 2014, doi: 10.35968/jsi.v2i2.49.
bayu satria Byantoko and L. Yuldinawati, “Analisis Faktor Konfirmatori Motivasi Penggunaan Internet Pada Pengguna Aplikasi Travelling,” E-Proceeding Manag., vol. 5, no. 1, p. 68, 2018.
D. K. Damayanti, “Pembuatan Website Kecap Manis Sri Rejeki Pacitan,” Seruni - Semin. Ris. Unggulan Nas. Inoformatika dan Komput., vol. 2, no. 1, pp. 93–96, 2013, [Online]. Available: http://ijns.org/journal/index.php/seruni/article/view/717/706.
D. Hariyanto et al., “Implementasi Metode,” vol. 13, no. 1, pp. 110–117, 2021.
A. Santoso, “Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Kamar Di Hotel Griya Sentana Yogyakarta Dengan Metode Rapid Application Development,” pp. 3–10, 2017, [Online]. Available: www.igra-world.com.
Laudon, “Pengertian Sistem Informasi,” 2010.
F. Destiana, Henny, Fandy, “SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG BERBASIS WEB PADA PT . CATUR DAYA PERSADA JAKARTA Keywords : Sales Product , Information , Catur Daya Persada,” Paradigma, vol. XVI, no. 2, pp. 32–43, 2014, [Online]. Available: http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/paradigma/article/viewFile/775/634 (8 Agustus 2018).
Saifudin dan Maharani, “Sistem Informasi Pemesanan Tiket Shuttle Berbasis Web Pada PO. Sumber Alam Purwokerto,” Indones. J. Netw. Secur., vol. 7, no. 1, pp. 1–16, 2017, [Online]. Available: https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=4&ved=2ahUKEwj1ra-xmKHpAhW06XMBHVmNCTsQFjADegQIAxAB&url=https%3A%2F%2Fijns.org%2Fjournal%2Findex.php%2Fijns%2Farticle%2Fdownload%2F1517%2F1473&usg=AOvVaw0iVmCTqv_7zvxOu2zTnIS9.
O. I. - AMIK BSI Bekasi and G. B. A. L. - AMIK BSI Bekasi, “Metode Rapid Application Development (RAD) pada Perancangan Website Inventory PT. SARANA ABADI MAKMUR BERSAMA (S.A.M.B) JAKARTA,” Evolusi J. Sains dan Manaj., vol. 6, no. 2, pp. 12–18, 2018, doi: 10.31294/evolusi.v6i2.4414.
S. Julianto and S. Setiawan, “Perancangan Sistem Informasi Pemesanan Tiket Bus Pada Po. Handoyo Berbasis Online,” Simatupang, Julianto Sianturi, Setiawan, vol. 3, no. 2, pp. 11–25, 2019, [Online]. Available: https://journal.amikmahaputra.ac.id/index.php/JIT/article/view/56/48.
M. Tabrani, Suhardi, and H. Priyandaru, “Sistem Informasi Manajemen Berbasis Website Pada Unl Studio Dengan Menggunakan Framework Codeigniter,” J. Ilm. M-Progress, vol. 11, no. 1, pp. 13–21, 2021, [Online]. Available: https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/ilmiahm-progress/article/download/598/569%0A.
W. Fitri and P. Nugroho, “Peningkatan Daya Saing Bisnis ‘ Batik Kahuripan ,’” Semin. Ris. Unggulan Nas. Inform. dan Komput. FTI UNSA, vol. 2, no. 1, pp. 25–32, 2013.
D. Widianto, E. Purnama, and I. U. Wardati, “Sistem Penjualan Elektronik Batik Pacitan Berbasis Website,” IJNS-Indonesian J. Netw. Secur., vol. 4, no. 3, pp. 31–36, 2013, [Online]. Available: http://ijns.org.
DOI: https://doi.org/10.31294/evolusi.v10i1.12545
ISSN: 2657-0793 (online). ISSN: 2338-8161 (print)