PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND AWARENESS DAN HARGA PRODUK TERHADAP MINAT BELI MIE SUKSESS (Studi Empiris pada Penduduk Kecamatan Pinang-Kota Tangerang)
Abstract
PT. Wings Food, kembali mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Mie Suksess, pada Juni 2015, dengan porsi yang lebih banyak dan bumbu yang lebih terasa. Mie Suksess berisi dua keping dalam setiap bungkusnya. Artinya, menawarkan porsi yang lebih banyak dengan bumbu yang lebih terasa, ini adalah merek mie kedua setelah sebelumnya sukses mengeluarkan mie Sedaap, perusahaan ini menggunakan artis Sule dan Maya Septha untuk mendukung iklannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Celebrity endorser Sule dan Maya Septha, Brand awareness dan Harga produk pada pembentukan Minat beli Mie Suksess di kecamatan Pinang-kota Tangerang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Jumlah sampel yang diambil 100 responden, teknik sampling menggunakan non probability sampling, dengan teknik purposive sample, yaitu teknik penentuan sampel dimana elemen dari populasi dipilih dengan pertimbangan peneliti dan menggunakan kuesioner metode skala likert, untuk memperoleh data, unit analisisnya adalah semua masyarakat kecamatan Pinang-kota Tangerang yang telah menonton iklan Mie Suksess. Adapun hasil penelitian analisis regresi berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel Celebrity endorser, Brand awareness dan Harga produk terhadap pembentukan variabel Minat beli Mie Suksess. Hasil uji t, variabel yang paling dominan berpengaruh dalam membentuk Minat beli Mie Suksess adalah Brand awareness.
Kata kunci: Celebrity endorser, Brand Awareness, Harga produk, Minat beli.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.31294/jc.v17i2.2476
ISSN: 2579-3314
Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License