Optimalisasi Kualitas Layanan dan Promosi Pada Cafe Herbal J&J SMK N 1 Purwokerto
Sari
Business Centre “KSM” SMK N 1 merupakan tempat praktik siswa SMK Negeri 1 Purwokerto untuk menerapkan ilmunya. Salah satu unit usaha di Business Centre SMK N 1 Purwokerto adalah Café Herbal J&J. Café Herbal J&J digunakan sebagai tempat untuk menjual produk yang dihasilkan oleh bidang keahlian farmasi klinis dan komunitas. Selain sebagai tempat penjualan produk, Café Herbal J&J juga menjadi laboratorium wirausaha siswa bidang keahlian farmasi klinis dan komunitas. Kegiatan pengabdian penerapan IPTEKS bertujuan untuk optimalisasi kualitas layanan dan promosi sehingga diharapkan dapat meningkatkan kuantitas penjualan pada Cafe Herbal J&J. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembelian meja bar, pelatihan pelayanan prima, dan pelatihan promosi online. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan maka dapat diketahui bahwa peserta pelatihan sudah memahami pentingnya perencanaan pelayanan dan promosi, sudah memahami pentingnya pengorganisasian pelayanan dan promosi; dan sudah memahami tentang SOP pelayanan pada pembeli.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Pelayanan Prima; Digital Marketing; Business Centre
DOI: https://doi.org/10.31294/jabdimas.v2i2.6217
DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jabdimas.v2i2.6217.g3452
Terindex oleh:
![]() | ![]() | ![]() | ![]() |
![]() | ![]() |
dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia
Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License