Kinerja Berbasis Pelayanan Pada Perpustakaan Digital Kantor Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta

Sugiyah Sugiyah

Abstract


Kebutuhan manusia yang semakin kompleks mendorong mereka menginginkan pelayanan yang cepat dan tepat. Hal ini tentunya dapat terpenuhi apabila didukung suatu perusahaan atau instansi memiliki pegawai dengan kinerja yang tinggi. Pemberian pelayanan berarti melakukan kinerja atas dasar pelayanan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Metode pengambilan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Bagian Pelayanan Statistik Terpadu  memberikan.layanan varian data yang meliputi kependudukan, pendidikan, ketenagakerjaan, perekonomian, pertambangan, ekspor impor dan lain sebagainya, semuanya bisa diakses sesuai kebutuhan dengan mudah  karena didukung  oleh SOP. Dalam pelaksanaannya masih adanya kendala, yakni para pengguna data yang belum sepenuhnya memahami alur layanan. Oleh karena itu, kinerja berbasis pelayanan sangat diperlukan dalam memenuhi kebutuhan data bagi penggunannya

Full Text:

PDF

References


Abdullah M. Ma’ruf. Manajemen dan Evaluasi Kinerja Karyawan. Yogyakarta: Penerbit Aswaja Pressindo.2014

Moeheriono. Pengukuran Kinerja Berbasis Kinerja, Edisi Revisi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.2012

Moenir. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: PT Bumi Aksara.2008

Notoatmojo.Pengembangan Sumber Daya Manusia, Cetakan ke-5. Jakarta: PT Rineka Cipta.2015

Ridwan, Juniarso dan Sudrajat, Achmad Sodik. Hukum Administrasi Negara dan Kebijakan Pelayanan Publik. Bandung: NUANSA.2009

Sandy Martha, Muhammad.“Karakteristik Pekerjaan dan Kinerja Dosen Luar Biasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung: Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Moderating. Tesis di Universitas Widayatama Bandung.2015

Sedarmayanti. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil (Cetakan ke-5). Bandung: PT Refika Aditama.

Seksi Diseminasi dan Layanan Statik. 2017. Struktur Organisasi. Jakarta: Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta.

Sinambela, Lijan Poltak. 2008. Reformasi Pelayanan Publik. Jakarta: Bumi Aksara.

Sinambela, Lijan Poltak. 2012. Teori Pengukuran dan Implikasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Peraturan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 7 Tahun 2008 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Badan Pusat Statistik.2008

Wibowo. Manajemen Kinerja (Edisi ke-3). Jakarta: Rajawali Pers.2012

Windasuri, Heria, Hyacintha Susanti dan Business Growth Tea. Excellent Service The Secrets of Building a Service Organization. Jakarta: PT Gramedia.2017




DOI: https://doi.org/10.31294/widyacipta.v2i1.2684

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/widyacipta.v2i1.2684.g2034

 dipublikasikan oleh LPPM UBSI

Jl. Kamal Raya No. 18 Cengkareng, Jakarta Barat

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License