RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMESANAN RUMAH PADA PT. GRAHA BAKTI SEMESTA

Yunita Yunita, Arya Maulana Jamal

Abstract


Manusia mempunyai lima kebutuhan  yang membentuk tingkatan yang dikenal dengan teori kebutuhan Maslow, kebutuhan ditingkat dasar atau yang paling dibutuhkan oleh manusia adalah kebutuhan fisiologis yang didalamnya terdiri dari kebutuhan sandang, pangan dan papan. Dalam survey indeks harga Properti Residensial (IHPR) Kuartal I-2019, melaporkan penjualan property residensial meningkat sebesar 23,77%, capaian ini lebih tinggi disbanding periode sebelumnya yang naik secara tahunan sebesar 10,55%. PT Graha Bhakti Semesta membuka sektor bisnis di bidang properti. Namun demikian, muncul permasalahan yang dihadapi PT Graha Bhakti Semesta, yaitu proses pencatatan pemesanan maupun penjualan rumah yang masih dicatat secara manual. Oleh karena itu timbulah permasalahan berupa kesalahan penulisan, adanya kemungkinan untuk dimanipulasi, ataupun catatan yang hilang. Pada era saat ini menuntut penggunaan teknologi, Dalam merancang sistem informasi terdapat beberapa model yang dapat digunakan oleh karena penentuan model merupakan factor penting didalam pengembangan sistem. Model Waterfall yang sederhana sangat cocok untuk pengembangan perangkat lunak yang spesifikasi yang tidak berubah-ubah .Bagaimana efektivitas model waterfall dalam merancang sebuah sistem yang dapat mempermudah pekerjaan pada bidang penjualan property.

References


A.S, R., & Shalahuddin, M. (2014). Rekayasa Perangkat Lunak. Informatika. Bandung.

Eko, G., Yunita, Y., & Amalia, H. (2019). Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Jasa Home Service Dengan Model Waterfall Pada CV. Gian Motor Autoservice. Jurnal Perspektif, 17(1), 17–21. https://doi.org/10.31294/jp.v17i1.5195

MZ, H. (2014). Analisis Pengaruh Pelayanan Jasa Service Sepeda Motor Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel. Jurnal Desiminasi TeknologiDesiminasi Teknologi, 2(2), 173–182.

Reza Palevi, A. K. (2013). ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU BERBASIS WEBSITE PADA SMP NEGERI 2 MOJOSONGO Pendahuluan Landasan Teori & Tinjauan Umum. Jurnal Ilmiah DASI, 14(04), 2–7.

Yuliana, A. (2018). Teori Abraham Maslow dalam Analisa Kebutuhan Pemustaka A . Pendahuluan Hierarki kebutuhan dari Maslow merupakan suatu pernyataan luas tentang kebutuhan-kebutuhan manusia dan menyediakan sebuah kerangka dasar konseptual sebagai landasan untuk memahami keku. Libraria, 6(2), 349–376.




DOI: https://doi.org/10.31294/swabumi.v7i2.6625

INDEXING

 

    P-ISSN : 2355-990X                       E-ISSN: 2549-5178

                     

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License