Pengaruh Antara Media Sosial dan Sosialisasi Informasi Terhadap Minat Memilih Perguruan Tinggi

Rifa Nurafifah Syabaniah

Abstract


Abstraksi

Penelitian ini bertujuan Menguji Pengaruh Antara Media Sosial Dan Sosialisasi Informasi terhadap minat memilih Perguruan Tinggi, dengan Populasi Siswa Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 4 Kota Sukabumi kelas XII sebanyak 73 Orang. Hasil Pengujian Menyatakan Bahwa Sosialisasi Informasi lebih berpengaruh terhadap minat Siswa untuk memilih Perguruan Tinggi dari pada Media Social, terbukti dari hasil analisa pengujian menggunakan aplikasi Smart PLS, melalui hasil uji signifikansi pengujian setiap variable yang digunakan untuk mengukur Media Sosial dan Sosialisasi Informasi terhadap variable Siswa (S) dan Perguruan Tinggi (PT) dengan indicator sebesar 0,844 hasil Pengujian Model Akhir.

Kata Kunci : Media Sosial,Sosialisasi Informasi dan Smart PLS

 

Abstract

This study aims to examine the influence between social media and information socialization on the interest of choosing a university, with the population of high school students of the state (SMAN) 4 of Sukabumi class XII class of 73 people. Testing Result states that Information Socialization has more influence on student's interest to choose college Higher than Social media, proven from test analysis result using Smart PLS application, through test result of significance testing every variable used to measure Social Media and Socialization of Information to variable of Student (S) and Higher Education (PT) with indicator equal to 0,844 result of Testing Final Model.

Keywords: Social Media, Information Socialization and Smart PLS

References


Kurniawan, I. (April 2014). PERBADINGAN APLIKASI MOBILE AUGMENTED REALITY SEBAGAI PENENTUAN TARGET SOSIALISASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) DI STMIK WIDYA PRATAMA PEKALONGAN. [Jurnal Ilmiah ICTech , Vol IX No 1 .

Salangka, E. (2013). PENERAPAN AKUNTANSI PERSEDIAAN UNTUK PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN LPG PADA PT. EMIGAS SEJAHTERA MINAHASA . Jurnal EMBA , Vol.1 No.3 Hal. 1120-1128 .

Sarwono, J. (2015). “Mengenal PLS-SEM”. www. jonathansarwono. info/teori_spss/PLSSEM.pdf.

sawaji, J. (2011). PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA DI SULAWESI SELATAN .

Siswanto, T. (2013). OPTIMALISASI SOSIAL MEDIA SEBAGAI MEDIA PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH. JURNAL LIQUIDITY, vol 2 No1.




DOI: https://doi.org/10.31294/swabumi.v5i2.2687

INDEXING

 

    P-ISSN : 2355-990X                       E-ISSN: 2549-5178

                     

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License