SISTEM INFORMASI PEMESANAN JASA PERCETAKAN BERBASIS WEB

Adi Supriyatna

Sari


Di era perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih saat ini masih ada perusahaan jasa percetakan melakukan pemasaran masih menggunakan media cetak seperti banner, spanduk, leaflet. Sedangkan utuk pemesanan produk costumer harus datang langsung ke lokasi jasa percetakan tersebut. Seiring berjalanya waktu pemasaran produk menggunakan banner, spanduk, leaflet dan pemesanan produk mengharuskan costumer datang langsung diinilai kurang efektif sehingga berdampak kurangnya informasi yang didapat oleh costumer. Untuk itu di butuhkan sebuah media berupa situs web sebagai sistem pemasaran dan penjualan jasa percetakan untuk dapat meningkatkan pelayanan dan pengolahan data yang lebih efektif dan efisien. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik pengumpulan data yang terdiri dari observasi, wawancara, studi pustaka, sedangkan model pengembangan sistem yang digunakan adalah model waterfall yang terdiri dari empat tahapan yaitu tahapan analisa, tahap perancangan, tahap pengujian dan tahap implementasi. Hasilnya Sistem informasi pemesanan jasa percetakan berbasis web ini dapat digunakan sebagai sumber informasi produk dan pemasaran perusahaan jasa percetakan dan dapat memperluas jangkauan pemasaran, serta mempermudah perusahaan dalam proses pengolahan data, pencarian data dan pembuatan laporan data pemesanan percetakan

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Abdul Kadir (2013). Pengertian MySQL. Tersedia dalam : Buku Pintar Programer Pemula PHP. Yogyakarta. Mediakom.

Garry B. Shelly, Thomas J. Cashman, Misty E. Vermaat. 2007. Discovering Computers: Fundamentals 3rd Edition. Salemba Empat.

Krismiaji. 2005. Sistem Informasi Akuntansi. Yogtakarta : UPP AMP YKPN.

Kristanto, Andri. 2007. Perancangan Sistem Informasi Dan Aplikasinya. Yogyakarta: Penerbit Gava Medika.

Prasetyo, Adhi. Buku sakti webmaster : (PHP & MySQL, HTML & CSS, HTML5 & CSS3, JavaScript) (PHP & MySQL, HTML & CSS, HTML5 & CSS3, JavaScript). Jakarta : Transmedia.

Sugiri dan Saputro. 2008. Pengelolaan Database MySql dengan PhpMyAdmin. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.

Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Kuantitaitf Kualitatif dan R&D, Jakarta : Alfabet.

Sukamto, Rosa Ariani. dan Shalahuddin M. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Bandung: Informatika.

Sumarni, Murni. Soeprihanto, John. 2010. Pengantar Bisnis (dasar-dasar ekonomi perusahaan). Yogyakarta : Liberty




Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) BSI Sukabumi
Jl.Cemerlang No. 8, Sukakarya Sukabumi- Jawa Barat 43135 Indonesia
Telepon: 02666251992
Fax: 02666251992
Email: lppm.amik.sukabumi@bsi.ac.id

P-ISSN: 2355-990X , E-ISSN: 2549-5178

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License