Perancangan Corporate Identity Pada Ordr Brand dan Desain Website CV Jeremiah

Raka Aprilian

Sari


ABSTRAK
Dalam era globalisasi dan pasar bebas ASEAN ini, persaingan antar perusahaan menjadi sangat ketat. Salah satu cara dengan melakukan upaya meningkatkan brand image yang baik dan identitas visual yang kuat. Penulisan Tugas Akhir Perancangan ini bertujuan untuk memberikan saran identitas visual yang baik guna meningkatkan daya jual suatu produk atau jasa. Metode penulisan yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara terhadap perusahaan ORDR yang merupakan sebuah merek clothing dari CV Jeremiah dan studi pustaka untuk menunjang proses perancangan identitas visual. Penyegaran identitas visual bagi suatu perusahaan berdampak sangat signifikan terhadap volume penjualan, dominasi terhadap pasar dan loyalitas konsumen. Hasil dari perancangan yang berupa identitas visual baru yang memiliki citra positif dan mencerminkan karakter perusahaan diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan dan dominasi pasar pada perusahaan ORDR. Pentingnya identitas visual atau corporate identity pada suatu perusahaan merupakan hal yang sangat berdampak pada stabilitas perusahaan. Identitas yang baik menonjol dapat meminimalisir menurunnya volume penjualan dan peralihan konsumen.

Kata Kunci: Desain Komunikasi Visual, Promosi, Identitas Visual, Clothing


ABSTRACT
In the era of globalization and the ASEAN free market, competition between companies to be very tight. One way to make efforts to improve the brand image of a good and strong visual identity. Final project design is aiming to provide good advice visual identity in order to improve the marketability of a product or service. Method used is the method of observation, interviews with ORDR company which is a brand of clothing from Jeremiah CV and literature to support the process of designing visual identity. Refresher visual identity for a company very significant impact on sales volume, the domination of the market and consumer loyalty. The results of the design in the form of a new visual identity that has a positive image and reflecting the character of the company is expected to increase sales volume and market dominance in the ORDR enterprise. The importance of visual identity or corporate identity of a company is a very impact on the stability of the company. Identities are good stand can minimize the decrease in sales volume and the shift of consumers.

Keywords: Visual Communication Design, Promotion, Visual Identity, Clothing

Teks Lengkap:

Tidak berjudul

Referensi


A. Shimp Terence. 2003. Periklanan dan Promosi, Erlangga, Jakarta

Anggoro, M. Linggar. 2000. Teori Profesi Kehumasan. Jakarta : Bumi Aksara.

Brannan, Tom. 2004. Integrated Marketing Communication. Jakarta : PPM.

Kusumowidagdo, A., A. Sachari, and P. Widodo. 2013. "Perkembangan Desain Ruang Publik Pusat Belanja." Proceeding of Seminar Nasional Urban Accupuncture, Universitas Maranatha, Bandung. Vol. 27.






Creative Commons Licence
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
 
LPPM Universitas BSI