PENGARUH KUALITAS INFORMASI WEB DAN KUALITAS LAYANAN ONLINE TERHADAP CITRA BUKALAPAK.COM

Taat Kuspriyono

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Kualitas Informasi Web dan Kualitas Layanan Online terhadap Citra Bukalapak. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data penelitian ini adalah data primer mengambil sampel dari pelanggan Bukalapak. Data dikumpulkan dengan menggunakan sampling yang tersebar kepada 100 responden Bukalapak. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Informasi Web berpengaruh signifikan terhadap Citra Bukalapak (2) Kualitas Layanan Online berpengaruh signifikan terhadap Citra Bukalapak (3) Kualitas Informasi Web dan Kualitas Layanan Online berpengaruh signifikan terhadap Citra Bukalapak.


Full Text:

PDF

References


Ardianto, Elvinaro dan Soemirat, Soleh. Dasar-Dasar Public Relations. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2008.

Jefkins, Frank. Public Relations, (Terjemahan). Jakarta : Penerbit Erlangga, 2004.

Linggar, Anggoro M. Teori dan Profesi Kehumasan serta aplikasinya di Indonesia. Jakarta : Bumi Aksara, 2002.

Parasuraman, dkk. "E-S-QUAL: A Multiple-Item Scale for Assessing Electronic Service Quality‟, Journal of Service Research 7 (3) (2005): 213 – 23.

Pratiwi. Pemberitaan Humas Dalam Meningkatkan Citra Di Pemerintah Kota Surakarta. TA Program Diploma III Komunikasi Terapan Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta, 2010.

Shockley, & Zalabak, P. Fundamentals of Organizational Communication: Knowledge, Sensitivy, Skills, Values. Boston: Pearson Education, Inc, 2006.

Sugiyono. Metode penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta, 2012.

Voss, Christopher A. "Rethinking paradigms of service: Service in a virtual environment‟ , International Journal of Operations & Production Management, Vol. 23 Iss: 1, (2003): 88 – 104.

Zeithaml, Valarie A, dkk. "Service Quality Delivery Through Web Sites: A Critical Review of Extant Knowledge‟, Volume 30, No. 4. (2002): 358-371.




DOI: https://doi.org/10.31294/jp.v15i1.1765

Copyright (c) 2017 Perspektif



 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License