Analisis Promosi Terhadap Tingkat Pelayanan Kasir Supermarket Ramayana Cikupa Tangerang

Nurhadi Nurhadi

Abstract


Strategi-strategi yang dilakukan ramayana adalah sebuah komitmen untuk mencukupi kebutuhan dikecamatan cikupa dalam wilayah kabupaten tangerang  walaupun kompetitor bersaing antara satu sama lain penulis berpendapat tangerag adalah daerah industri berbagai macam investasi terutama tekstil dan garmen bertebaran dari sektor home industri sampai level industri banyak ditemukan didaerah tangerang khususnya kabupaten tangerang tigaraksa. tindakan untuk memperhatikan keinginan pelanggan serta fokus dalam menciptakan kepuasan konsumen. Atensi tersebut dapat diwujudkan dengan berbagai cara, mencermati karakter konsumen yang datang, memahami kepentingan dan kebutuhan pelanggan, serta mampu memberikan nasihat kepada pelanggan jika diperlukan.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian distribusi poison Populasi penelitian disebarkan sebanyak 160 secara acak sehingga yang valid secara statistik yaitu sebesar 8 kali pelayanan yang dilakukan oleh karyawan ramayana cikupa Tangerang.

Probabilitas menunjukan kisaran 19,981 hal ini probabilitas dalam teori peluang konsumen terlayani dalam satu menit sebesar 19,981 atau 20% peluang terus berulang dalam pelayana dengan standar eror probabilitas  sebesar 145.9,

probabilitas dalam estimas menunjukan kisaran  0,782 hal  ini berarti probabilitas untuk tidak seorang pun konsumen terlayani dalam satu menit adalah 0,782 atau kisaran 0,7%, dengan standar eror probabilitas sebesar 0,412, jika probabilitas > 0,05 maka Ho diterima Probabilitas < 0,05 maka Ho ditolak.  nilai signifikansi sebesar 0,907 > 0,05 maka Ha diterima  dari beberapa promosi dan pemasaran ada perbedaan, dengan nilai chi square adalah 3,057 dibandingan tabel chi square dengan σ -= 0,0 5% maka didapat tabel 11,070 dengan chi square hitung > chi square  tabel  11,070 > 3,057 maka Ho ditolak, jadi ada perbedaan yang nyata (signifikan) antara promosi, marketing dan pelayanan.

 

Kata kunci : ritel, promosi, pelayanan, pemasaran, pelanggan


Full Text:

PDF

References


Anton dajan pengantar statistik penerbit penerbit LP3S Jakarta

Buchari alma 2007 Dasar-dasar riset pemasaran

Daryanto 2014 konsumen dalam pelayanan prima penerbit gava media

Teguh Santoso, MM 2011

Marketing Strategic: Meningkatkan Pangsa Pasar dan Daya Saing penerbit oryza Jakarta 2011




DOI: https://doi.org/10.31294/moneter.v5i1.2364

Index by:

   
 
 
 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License