Fakultas Teknologi Informasi ,Universitas Bina Sarana Informatika

Numan Musyaffa, Ricki Sastra

Sari


Sparepart adalah suatu barang yang terdiri atas beberapa komponen yang membentuk satu kesatuan dan mempunyai fungsi tertentu, Sparepart motor sangat dibutuhkan banyak bengkel baik bengkel resmi maupun swasta yang tersebar ditoko-toko, namun dalam prosesnya masih banyak toko menggunakan sistem informasi yang masih konvensional, sehingga kadang kala sering terjadi kesalahan dalam penghitungan keuangan, stok barang, dan nota-nota penjualan. Dengan adanya masalah seperti itu seharusnya ada sesuatu inovasi dalam penjualan sparepart motor, Banyak perusahaan atau badan usaha yang menggunakan teknologi informasi untuk meningkatkan produktifitas dan efisiensi kerja dalam usaha, penulis mencoba membuat inovasi media pemasaran sparepart motor dengan membangun sebuah situs penjualan secara online atau lebih sering disebut dengan e-commerce dengan menggunakan fasilitas internet menggunakan Model pengembangan yang digunakan dalam melakukan pengembangan software ini adalah model waterfall. bertujuan membangun sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh semua pihak baik konsumen maupun penjual agar memberikan kemudahan pada konsumen dalam pembelian secara online tanpa harus datang ke toko, serta memudahkan penjual untuk mengolah data pesanan konsumen.

Kata Kunci


Sistem Informasi Penjualan, Sparepart, website, E-commerce, waterfall

Teks Lengkap:

PDF (English)


DOI: https://doi.org/10.31294/jki.v7i1.5742

DOI (PDF (English)): https://doi.org/10.31294/jki.v7i1.5742.g3249

p-ISSN 2339-1928

e-ISSN 2579-633X



Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Kampus Pontianak

Jl. Abdurrahman Saleh No.18 A Pontianak, Kalimantan Barat 78124

Telp : (0561)583924, Fax : (0561) 583934

Email : jurnalkhatulistiwainformatika@bsi.ac.id

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

 

Jurnal Khatulistiwa Informatika Indexed by: