Animasi Interaktif Hadits Arba’in Untuk Siswa Sekolah Dasar Islam Salman Alfarisi Bekasi

Syamsul Rizal, Anna Mukhayaroh

Abstract


Pembelajaran ilmu agama terhadap anak pada usia dini sangatlah penting sebagai pondasi untuk keberlangsungan hidup anak. Agar kelak didalam kehidupannya, anak dapat dengan sendirinya memilah mana baik dan buruk segala hal dalam kehidupannya. Sekarang ini anak akan lebih tertarik belajar dengan media audio visual, atau dengan gambar bergerak dan disertakan suara. Dalam penelitian ini, penulis mengambil bahan penulisan tentang animasi interaktif audio visual yang datanya di ambil dari hasil observasi, wawancara dan studi pustaka. Penulis membuat aplikasi interaktif guna membantu siswa Sekolah Dasar Islam Salman Alfarisi dalam proses menghafal Hadits Arba’in. Dalam proses menampilkan dalam bentuk audio visual penulis berupaya untuk membuat se-interaktif mungkin agar dapat merangsang dan memotivasi siswa untuk menghafal hadits ‘Arbain tersebut.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/jtk.v4i2.3501

ISSN2550-0120

 dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

Jl. Dewi Sartika No. 289, Cawang, Jakarta Timur Telp : 021-8010836
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License