STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THE FLAT SHOES COMPANY DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS ONLINE SHOPPING DI INDONESIA

Mareta Puri Rahastine

Abstract


ABSTRAK

Solusi   pemanfaatan   teknologi   tepat   guna adalah berbisnis dengan teknologi yang dimiliki. Jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 30 juta pengguna pada tahun 2010. Meningkat sebanyak 1400 % dalam kurun waktu 10 tahun. Hal ini yang membuat The Flat Shoes Company membuat strategi komunikasi pemasaran agar setiap pesan promosi yang dibuat dapat sampai ke masyarakat dan dapat meningkatkan penjualan ditengah-tengah padatnya persaingan bisnis dimedia online. Penelitian yang dipakai oleh peneliti adalah deskriptif kualitatif yang mempelajari masalah-masalah yang ada serta tata cara kerja yang berlaku. Setelah dilakukan penelitian dengan mewawancarai pemilik perusahaan dan konseptor untuk iklan dan promo maka dapat didapatkan hasilnya bahwa The Flat Shoes Menggunakan 4P ( Product, Price, place dan promotion ) sebagai kekuatan produknya. Dan menggunakan iklan produk sebagai kunci untuk menarik perhatian masyarakat.

Kata Kunci: Strategi komunikasi pemasaran, media online, marketing mix, 4P


Full Text:

PDF

References


Hunt, T. ( 2010 ). The Whuffie Factor, Literati.

Irwansyah. ( 2011 ). New Media dan Transformasi Sosial Dampak Internet terhadap Peribahan Perilaku Masyarakat Jakarta.

Kotler, P.A ( 2003 ) Marketing Management An Asia Perspective, 3th edition. New Jersey Pearson Education Asia Pte. Ltd.

Kotler, P, & Keller, K. L ( 2009 ). Marketing Management An Asia Perspective, 3th edition. New Jersey Pearson .

Mayfield, A. ( 2008, Agustus 1 ). What is Sosial Media. Dipetik Januari 2012 dari Crossing.co.UK

Moloeng, lexy J. 2004. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung : Rosda.

Nasution, Prof. Dr. S. 2003. Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung : Tarsito

Prisgunanto, ilham. ( 2006 ). Komunikasi Pemasaran, Strategi dan Taktik. Jakarta, Ghalia Indonesia

Smith, & Sook, Z. ( 2011 ). Marketing Communication: Integrating Offline dan Online with Social Media. London: Kogan Page

http://goyangkarawang.com/2010/02/triangulasi-dan-keabsahan-data-dalam-penelitian/

http://library-teguh.blogspot.com/2009/12/metode-triangulasi-penculikan-sampel.html




DOI: https://doi.org/10.31294/jkom.v8i2.2869


E-ISSN2579-3292

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License