ANALISIS KEMAMPUAN TEKNIS DAN TEAM WORK DALAM PENINGKATAN KUALITAS FILM PENDEK PADA EVENT BROADCASTING AWARD MAHASISWA BROADCASTING BSI DI JAKARTA

Venessa Agusta Gogali

Abstract


Event festival film pendek merupakan kegiatan yang menarik bagi perguruan tinggi khususnya program studi penyiaran untuk memperlihatkan kemampuan mahasiswa dalam bidang audio visual . antusias mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini di karenakan kegiatan ini memberikan penghargaan dan menjadi ajang sebuah pengakuan dalam karya áudio visual. Maka dari itu untuk memperlihatkan kualitas mahasiswa penyiaran BSI, Event Broadcasting Award merupakan kegiatan dari mahasiswa jurusan penyiaran yang telah berjalan dari tahun 2004 hingga sekarang. kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam membuat sebuah film pendek. Dalam pembuatan film pendek pasti dibutuhkan banyak orang dari masing-masing jobdesk maka dari itu tidak hanya satu orang bahkan lebih untukmembentuk tim produksi sebuah film pendek. Dan untuk mencapai tujuan tersebut orang-orang yang mempunyai kemampuan dibidang teknis di perlukan untuk mendapatkan hasil karya áudio visual yang bagus. Hasil  dari kerja sama dalam Team work juga akan terlihat dari hasil film pendek yang telah di produksi untuk mendapatkan hasil akhir yang menimbulkan kualitas itu tersendiri dari film pendek yang telah dibuat. Penelitian ini menggunakan metode penelitan kualitatif dengan pendekatan analisa studi kasus untuk mengetahui kualitas suatu karya di buktikan dalam kemampuan teknis dan team work yang baik akan mendapatkan sebuah hasil yang baik dalam sebuah karya yaitu film pendek dengan kualitas yang memuaskan

 

Kata Kunci: Team work, Kualitas, Film Pendek, Kemampuan Teknis.


Full Text:

PDF

References


Craswell, W. Jhon. (2010), Research Design : Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, Dan Mixed, Yogyakarta: Pustaka Belajar.

Effendy, Heru. (2009). Bagaimana memulai shooting: Mari Membuat Film, Jakarta: Erlangga.

Gibson, J.L. (1996). Organisasi Dan Manajemen, Erlangga, Terjemahan, Jakarta.

Gaspersz, V. 2001. Analisa Untuk Peningkatan Kualitas. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama

Kotler, Philip. (2005). Manajemen Pemasaran. Jilid II. Edisi Kesebelas. Alih Bahasa Benyamin Molan. Jakarta. : Indeks

Moleong, Lexy J. (2007). Metodelogi Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung

Wahyudiono, (2009). Pengaruh Karakteristik Orientasi Teknologi Terhadap Kualitas Produk Dan Perbedaan Kualitas Produk Perusahaan Consumer Goods Di Surabaya, Jurnal Program Pascasarjana Universitas Narotama Surabaya

Zuamah, (2007). Tesis Analisis Pengaruh Kompetensi Teknis, Kompetensi Sosial, Dan Kualitas Interaksi Terhadap Kualitas Layanan Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan Dan Kepuasan Konsumen (Studi Pada: Pt. Askes (Persero) Kantor Cabang Utama Semarang), Jurnal Program Studi Magister Manajemen Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro Semarang




DOI: https://doi.org/10.31294/jkom.v8i1.2328


E-ISSN2579-3292

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License