Internally Driven Issue Dalam Kegiatan Peluncuran Produk Honda Oleh Pt.Daya Adicipta Motora

Sultrayansa Sultrayansa, Auliana Gusfiani, Susie Perbawasari

Sari


PT. Daya Adicipta Motora (DAM) merupakan distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Dalam pangsa pasar sepeda motor di Indonesia, Honda layak disebut pemimpin pasar atau market leader. Namun pada kenyataannya Sampai dengan hari ini Honda tidak hanya tinggal diam menikmati hasil penjualannya yang terus meningkat, melainkan membuat langkah-langkah strategi peluncuran produk untuk memenuhi kebutuhan pasar. Penelian ini memahas tentang bagaimana tindakan strategi PT. DAM dalam menanggulangi resiko yang mungkin muncul pada saat peluncuran produk. Produk yang dimaksud adalah produk yang memiliki spesifik hampir sama dengan produk pesaing. Analisis kualitatif ini dibuat melalui konsep dasar Internally Driven Issue yang mengemukakan tentang bagaimana seorang Public Relations menanggulangi issue akibat tindakan internal.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


De Santo, B., Moss, D., & Newman, A. (2007). Building an understanding of the main elements of management in the communication/public relations context: A study of U.S. practitioner practices. Association for Education in Journalism and MassCommunications, 84(3), 439-454. doi: 10.1177/107769900708400303.

Griffin, Andrew, (2014). Crisis, Issues and Reputation Management. PR in Practice. United Kingdom (UK): CPI Group Ltd. Croydon CR0 4YY

Nova, Firsan. (2011). Crisis Public Relations. Jakarta : Rajawali Pers. Panuju, Redi. (2002). Krisis Public Relations. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Kriyantono, Rachmat. (2018). Peran Manajerial dan Teknisi Humas Lembaga Pemerintah dan Swasta/01/ Vol. 6. No.1

Wasesa, Silih Agun. (2005). Strategi Public Relations. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

http://semarmotoblog.com/2018/03/10/data-penjualan-honda-pcx-150-vs-aerox-155-vs-nmax-155-februari-2018/

http://warungasep.net/2018/02/19/penjualan-satria-fu-fi-januari-2018-kalahkan-sonic-150r-mx-king-dan-supra-gtr-gimana/




DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v5i1.3676

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/kom.v5i1.3676.g2344

ISSN: 2549-3299

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

Jl. Dewi Sartika No. 289, Cawang, Jakarta Timur Telp : 021-8010836