STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE TK TUNA SILIWANGI

Yunia Oktaviani, Femi Oktaviani, Reza Rizkina Taufik

Sari


ABSTRACT

This research want show about marketing communication everythings done citizen of Block Tempe to build brand image Tk Tunas Siliwangi in the village eks convict. By doing marketing strategy to be scrutinizing focus problem, research using a method kualitatif with a case study and using konstruktivisme paradigma. The results of obtained by research is that in building brand image Tk Tunas Siliwangi marketing communication strategy much needed in the marketing that is product, price, place, and promotion.

Keywords : marketing communication, Tk Tunas Siliwangi

 

ABSTRAK

Penelitian ini mengemukakan mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh warga blok tempe dalam membangun brand image TK Tunas Siliwangi di kampung mantan narapidana. Dengan melakukan bauran strategi pemasaran, membangun hubungan good relationship dengan masyarakat dan mengatasi hambatan yang terjadi dalam membangun brand image TK Tunas Siliwangi.Untuk meneliti fokus permasalahan, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan menggunakan paradigma konstruktivisme. Hasil yang diperoleh peneliti adalah bahwa dalam membangun sebuah brand image TK Tunas Siliwangi strategi komunikasi pemasaran sangat dibutuhkan dengan melakukan bauran pemasaran yaitu produk, price, place dan promotion.

Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Tk Tunas Siliwangi



Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Davis, K & Newstom, J.W. (2000). Human Behavior at Work. New Delhi: Graw Hill Publishing Company Ltd.

Fachrul. Zikri (2015). Teori-teori Komunikasi. Bogor : Ghalia Indonesia

Hermawan, Agus (2012). Komuniasi Pemasaran. Jakarta : Erlangga

Hidayat, Dasrun (2014). Media Public Relation.Yogyakarta:Graha Ilmu

Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane (2009). Mahajemen Pemasaran Edisi Ketiga Belas Jilid 2. Jakarta : Erlangga

Moleong, Lexy J (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif. (PT. Remaja Rosdalarya: Bandung)

Mulyana, Deddy (2008). Ilmu Komunikasi. (PT REMAJA ROSDAKARYA)

Sugiyono, (2005). Penelitian Kualitatif dan kuantitatif. Bandung: CV Alfaberta

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. (2005). Service, Quality dan Satisfaction. Yogyakarta: Andi

Tjiptono, Fandy (1997). Strategi Pemasaran.Yogyakarta: Andi Offse

Wells, William., John Burnett, Sandra Moriarty. 2003. Advertising Principle and Practice. Edisi keenam. Prantice Hall




DOI: https://doi.org/10.31294/kom.v3i1.1220

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/kom.v3i1.1220.g992

ISSN: 2549-3299

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta

Jl. Dewi Sartika No. 289, Cawang, Jakarta Timur Telp : 021-8010836