PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS WEB PADA SMK PASAR MINGGU JAKARTA

Melan Susanti

Abstract


Abstract - The school is one means of formal education to be able to provide the service or the best facilities for its students and also to parents. One appropriate way is to utilize technology to access information that is of academic value through the website . Software development method used is the Waterfall method . The design of web-based academic information system can provide optimal services to students and parents that do not need to come to school to get academic information , so that the resulting information quickly and accurately .

Kata Kunci: Website , Academic Information System

 

Abstraksi - Sekolah merupakan salah satu sarana pendidikan formal yang harus dapat memberikan pelayanan atau fasilitas terbaik untuk siswa-siswinya dan juga kepada orang tua. Salah satu cara yang tepat adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi yaitu mengakses nilai akademik melalui website. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan yaitu metode Waterfall. Perancangan sistem informasi akademik berbasis web dapat memberikan pelayanan optimal kepada siswa dan orang tua sehingga tidak perlu datang ke sekolah untuk mendapatkan informasi akademik, sehingga dihasilkan informasi yang cepat dan akurat.

Kata Kunci: Website, Sistem Informasi Akademik


References


Jogiyanto, HM. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta. Andi.

Kadir, Abdul. 2008. Pemrograman Web. Yogyakarta. Andi.

Lenawati, Mei. 2007. Macromedia Dreamweaver 8 dengan PHP. Yogyakarta. Andi.

Peranginangin, Kasiman. 2006. Aplikasi Web dengan PHP dan MYSQL. Yogyakarta. Andi.




DOI: https://doi.org/10.31294/ji.v3i1.304

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Index by:

 
  
Published by Department of Research and Public Service (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika with supported Relawan Jurnal Indonesia

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License