Analisis Dan Perancangan E-Service Untuk Pelanggan Pada Jaya Bersama Konveksi

Mia Rosmiati - AMIK BSI Pontianak

Abstract


ABSTRACT - Jaya Bersama Convection is a home industry engaged in the production of uniform and is currently growing interest. Increasingly widespread marketing is done by Jaya Bersama Convection more the potential prospects who will use the services at the Jaya Bersama Convection in the manufacture of uniforms. This leads to Jaya Bersama Convection must always provide the best service to its customers and prospective customers. In this research will be focused on designing applications that can help Jaya Bersama Convection in providing the best service untu customers. E-service is an application that is capable of providing all the information available at the Jaya Bersama Convection, in particular to provide information required by the customer or prospective customer. So as to facilitate the owner Jaya Bersama Convection provide information to customers or prospective customers. And also allows the owner in the process of marketing and product introduction to the wider community.

Keywords: eService, Information Systems

 

ABSTRAK - Jaya Bersama Konveksi merupakan home industry yang bergerak dibidang produksi pakaian seragam dan saat ini sedang perkembang. Semakin meluasnya pemasaran yang dilakukan oleh Jaya Bersama Konveksi semakin banyak pula potensi calon pelanggan yang akan menggunakan jasa di Jaya Bersama Konveksi dalam hal pembuatan pakaian seragam. Hal ini menyebabkan Jaya Bersama Konveksi harus selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan dan calon pelanggannya. Dalam penelitian ini akan difokuskan pada perancangan aplikasi yang dapat membantu Jaya Bersama Konveksi dalam memberikan pelayanan terbaik untu pelanggannya. E-service merupakan sebuah aplikasi yang yang mampu menyediakan semua informasi yang ada di Jaya Bersama Konveksi, khususnya menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan atau calon pelanggan.  Sehingga dapat memudahkan pemilik Jaya Bersama Konveksi memberikan informasi kepada pelanggan atau calon pelanggannya. Dan juga memudahkan pemilik dalam proses pemasaran dan pengenalan produk ke masyarakat luas.

Kata Kunci : eService, Sistem Informasi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31294/ijse.v2i1.587



 

ISSN : 2714-9935 


Published by LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License