Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV. Meubele Berkah Tangerang

Imron Imron

Abstract


Abstract: The large number of new companies offering a variety of similar products at lower prices raises intense competition to increase sales. Therefore, improving product quality is something that must be done in order to attract potential customers and increase the number of purchases. Based on the type of data obtained by the authors in this study, the authors used a quantitative method using descriptive research methods to describe the results of research conducted. In this study the authors used a questionnaire as a tool to collect data. Then the data obtained were analyzed using validity test, reliability test, normality test, heteroskedacity test, simple linear regression analysis, t test (partial) and determinant test with the help of SPSS version 25. From the results of the analysis carried out by researchers it can be concluded that there is a quality effect product to customer satisfaction on CV. Meubele Berkah Tangerang, this means H0 is rejected and H1 is accepted.

Keywords: Quantitative, SPSS, Product Quality, Consumer Satisfaction

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian Auatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Kurniawan, Robert dan Budi Yuniarto. 2016. Analisis Regresi Dasar dan Penerapannya dengan R. Jakarta: Kencana.

Maria, M., & Anshori, M. Y. (2013). Jurnal Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen King Cake. Jurnal Manajemen Teori Dan Terapan, (1), 50–51. Diambil dari https://e-journal.unair.ac.id/JMTT/article/view/2654

Mukti, M. Y. D. (2015). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus pada Mebel CV Jati Endah Lodoyo Blitar). Jurnal Ekonomi, 2(1), 89–110. Diambil dari http://journal.stieken.ac.id/index.php/ritmik/article/view/233

Muhidin, Sambas Ali, dan Maman Abdurahman. 2017. Analisis Korelasi, Regresi, dan Jalur Dalam Penelitian Dilengkapi dengan Aplikasi Program SPSS. Bandung: CV Pustaka Setia.

Priyastama, Romie. 2017. Buku Sakti Kuasai SPSS Pegolahan Data & Analisis Data. Yogyakarta: PT Anak Hebat Indonesia.

Prianto. (2014). Analisis Pengaruh Pendekatan Personal Tenaga Penjual, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelangan. Jurnal Pilar Nusa Mandiri, Vol. X, No(2), 143–148.

Riyono, & Budiharja, G. E. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Brand Image terhadapa Keputusan Pembelian Produk Aqua di Kota Pati. Jurnal STIE Semarang, ISSN : 2252-826, 8(2), 92–121. Diambil dari https://media.neliti.com/media/publications/133954-ID-pengaruh-kualitas-produk-harga-promosi-d.pdf

Sangadji, Mamang dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis. Yogyakarta: Andi.

Sembiring, I. J., Suharyono, & Kusumawati, A. (2014). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk

Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan McDonald’s MT.Haryono Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 15(1), 1–10. Diambil dari http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/607

Senaen, L. F., & Tumbuan, W. J. Al. (2015). Pengaruh People, Proses, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada PT. Hasjrat Abadi Manado. Jurnal EMBA, 3(1), 345–356. Diambil dari https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/7105

Siregar, Sofyan. 2016. Statistika Deskriptif untuk Penelitian Dilengkapi Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2015. Statistik Nonparametris untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.

Sunyoto, Danang. 2013. Teori, Kuesioner & Analisis Data Untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Yusuf, Muri. 2014. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif & Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana






Copyright Universitas Bina Sarana Informatika - ISSN : 2461-0690