Sistem Informasi Penjualan Sepatu Berbasis Web Pada Vegas Hyper Purwokerto

Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan - STMIK Nusa Mandiri Jakarta, Umi Maelani Elsa - AMIK BSI Purwokerto

Abstract


Abstract - In the era of globalization today, information technology is developing very fast. Now the computer can facilitate the work of the human and the virtual world or connecting to the internet as an information seeking. Vegas Hyper is a business engaged in the sale of the shoe. During this time the shoe sales done by manual and its marketing processes insufficient. To optimize the marketing Shop Vegas Hyper then this website was made in research on online sales (e-commerce) to display information shoes offered by stores Vegas Hyper, customers can become a member and can easily purchase shoes online. This website was built using waterfall model, programming tools opensource based PHP, MySQL database and software testing is done by the method of Black Box. The design of this system is the best solution to solve the existing problems in Vegas Hyper. He made a website with online stores (e-commerce) is expected to be more effective, especially in terms of promotion and sales.

 

Keywords: E-commerce, Information System, Website, Shoes, Vegas Hyper.

 

Abstrak - Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi berkembang dengan sangat cepat. Adapun komputer dapat mempermudah pekerjaan manusia dan dunia maya atau internet sebagai penghubungnya guna mencari suatu informasi. Vegas Hyper  merupakan suatu bidang usaha yang bergerak di bidang penjualan sepatu. Selama ini penjualan sepatu  dilakukan dengan cara manual dan proses pemasarannya kurang maksimal. Untuk mengoptimalkan pemasaran toko Vegas Hyper maka dalam penelitian ini dibuatlah website penjualan online (e-commerce) untuk menampilkan informasi sepatu yang ditawarkan oleh toko Vegas Hyper, pelanggan dapat menjadi member dan dapat dengan mudah melakukan pembelian sepatu secara online. Website ini dibangun dengan menggunakan waterfall model, perangkat pemrograman opensource yang berbasis  PHP, database MySQL dan pengujian perangkat lunak yang dilakukan dengan metode Black Box. Perancangan sistem ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan yang ada pada Vegas Hyper. Dengan dibuatnya website toko online (e-commerce) ini diharapkan dapat lebih efektif terutama dalam hal promosi dan penjualan.

Kata Kunci: Penjualan Online, Sistem Informasi, website, Sepatu, Vegas Hyper.


Full Text:

PDF

References


Darmawan, Deni dan Kunkun Nur Fauzi. 2013. Sistem informasi manajemen. Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.

Sutabri, Tata. 2012. Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

MADCOMS. 2011. Sukses Membangun Toko Online Dengan E-Commerce. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

MADCOMS. 2010. Menggenggam Dunia Dengan Internet. Yogyakarta: Cv.Andi Offset.

Sarwono, Jonathan, Dan Tutty Martadireja. 2008. Teori E-Commerce: Kunci Sukses Perdagangan Di Internet. Yogyakarta: Gava Media.

Puspitosari, Heni A. 2010. Membangun Website Interaktif Dengan Adobe Creative Suite 5 Tingkat Dasar. Yogyakarta: PT. Skripta Media Creative.

Sibero, Alexander F.K. 2013. Web Programming Power Pack. Yogyakarta: Mediakom.

Tim EMS. 2009. Cara Mudah Menjadi Web Master. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Nugroho, Bunafit. 2009. Latihan Membuat Aplikasi Web, PHP Dan Mysql Dengan Dreamweaver. Yogyakarta: GAVA MEDIA.

Kristanto, Andri. 2010. Kupas Tuntas PHP & Mysql. Klaten: Cable Book.

A.S, Rosa dan M. Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak, Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.

Wahana Komputer. 2012. Belajar Javascript Menggunakan Jquery. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.

C.V ASFA Solution. 2016. Sistem Informasi –Pendaftaran Event Dengan PHP Untuk Panduan Skripsi. Cirebon Jawa Barat: C.V ASFA Solution.




DOI: https://doi.org/10.31294/ijse.v3i2.3000



 

ISSN : 2714-9935 


Published by LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450


This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License