Kampanye Pencegahan Narkoba di Kalangan Pelajar dengan menggunakan Animasi Interaktif

. Sefrika

Abstract


Narkoba adalah salah satu musuh terbesar bangsa Inonesia. Untuk mencegah penyebarluasan narkoba di kalangan pelajar diperlukan strategi khusus untuk melakukan tindakan preventif, salah satunya dengan cara melakukan kampanye pencegahan narkoba dengan menggunakan animasi interaktif. Diharapan kampanye ini lebih efektif dan tepat sasaran karena lebih efisien dan dapat diakses secara real time. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu penelitian tentang riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui data mengenai pengguna narkoba di Indonesia khususnya di kalangan pelajar, dan hal-hal yang terkait dengan upaya pencegahan narkoba di Indonesia


 Keywords:

 kampanye narkoba, animasi interaktif, narkoba di indonesia


Full Text:

PDF

References


BNN.2016. Ringkasan Eksekutif Hasil Survey Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Pada Kelompok Pelajar dan Mahasiswa di 18 Provinsi tahun 2016.

Hendri, Jhon. 2009. Riset Pemasaran Universitas Gunadarma

Mutiara, Agnes Ponco (2014) AKTIVITAS KAMPANYE PEMILIHAN CALON ANGGOTA LEGISLATIF DPRD I DAN EFEKNYA PADA PEROLEHAN SUARA (Studi Deskriptif Kualitatif pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD I Daerah Pilihan Daerah Istimewa Yogyakarta 5). Jurnal Ilmu Komunikasi. p1-16.

Ramadianto, Yuda Anggara. 2008. Membuat Gambar Vektor dan Animasi Atraktif dengan Macromedia Flash Profesional 8. Bandung : YRMA WIDYA.

Sulaeman, Isna. 2013. Peranan Keluarga Dalam Pencegahan Penyalahgunaan Napza Bagi Remaja di Kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo.Skripsi. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo.

Zeembry.2006. 60 Efek Animasi Spektakuler Flash 8. Penerbit Elek Media Komputindo. Jakarta




DOI: https://doi.org/10.31294/jc.v16i2.2315

ISSN: 2579-3314

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License