PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN (GADGET) UNTUK MEMOTIVASI BELAJAR SISWA SD

Fifit Fitriansyah

Abstract


A teacher or instructor plays an important role in providing facilities to
students to achieve the desired competency. So to increase the competence of
students, teachers or instructors should have an understanding of effective
teaching methods, efficient and attractive to students. Along with the development
of information and communication technology (ICT) in education, teacher or
instructor is expected to take advantage of the learning media that one of them by
using instructional gadget. With the use of gadget instructional, students become
more interesting and learning become more varied and enjoyable.


Full Text:

PDF

References


Anni, Chatarina Tri. Psikologi Belajar. Semarang: UPT UNNES Press. 2006.

Darsono, Max. Belajar dan pembelajaran. Semarang: IKIP Semarang, Press. 2000.

Djamarah, Syaiful Basri. Psikologi Belajar. Jakarta: PT. Rieneka Cipta.UU Fitria, 2002.

Dewi “Pengembangan Media Audio VisualDalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Pada

Siswa Kelas IV Madrasyah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) Bawu Kecamatan Batealit Kabupaten

Jepara”. 2005.

Hamalik, Oemar. Prosedur Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara. 2003.

Hamalik Oemar. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara. 1995.

Nashar. Peranan Motivasi dan Kemampuan awal dalam kegiatan Pembelajaran. Jakarta: Delia Press. 2004

Sardiman, A.M. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Grafindo Persada. 2000

Sadiman, Arief. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatan. Jakarta: Grafindo Pers. 1993

Santyasa, I Wayan. Landasan Konseptual Media Pembelajaran. UPG. 2007

SISDIKNAS No.20. 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Slamet. Psikologi Pendidikan, Bandung : Rosdakarya. 1987.

Supriatna, Dadang. Pemanfaatan Media Pembelajaran. (Bahan ajar untuk Diklat E-Training

PPPPTK TK dan PLB. 2009.

Skripsi Ariesta Shintawati. “Metode active learning dalam pembelajaran fiqih di madrasah

aliyah keaagamaan husnul Khotimah, Kabupaten kuningan propinsi jawa barat Tahun ajaran 2007/2008. UMS”. 2008

Turisina, Qorry. “Bimbingan Guru Melalui Metode Penemuan dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman dan Antusiasme Siswa pada Pelajaran Sains Kelas Lima Sekolah Dasar.

Universitas Negeri Semarang”. 2006.

Uno, Hamzah B. Orientasi Baru Dalam Psikologi Pembelajaran, Jakarta: Bumi Aksara. 2008.

Uzer Usman. Menjadi Guru Profesional. Bandung: Remaja Rosdakarya. 2008.

Purwanto, Ngalim. Psikologi Pendidikan, Bandung: Remaja Rosdakarya. 1998.




DOI: https://doi.org/10.31294/jc.v16i1.1279

ISSN: 2579-3314

Dipublikasikan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika

Jl. Dewi Sartika No. 289, Cawang, Jakarta Timur Telp : 021-8010836, ext. 202
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License