Optimalisasi Kualitas Layanan dan Promosi Pada Cafe Herbal J&J SMK N 1 Purwokerto

Aldila Krisnaresanti, Aldila Dinanti, Lina Rifda Naufalin

Sari


Business Centre “KSM” SMK N 1 merupakan tempat praktik siswa SMK Negeri 1 Purwokerto untuk menerapkan ilmunya. Salah satu unit usaha di Business Centre SMK N 1 Purwokerto adalah Café Herbal J&J. Café Herbal J&J digunakan sebagai tempat untuk menjual produk yang dihasilkan oleh bidang keahlian farmasi klinis dan komunitas. Selain sebagai tempat penjualan produk, Café Herbal J&J juga menjadi laboratorium wirausaha siswa bidang keahlian farmasi klinis dan komunitas. Kegiatan pengabdian penerapan IPTEKS bertujuan untuk optimalisasi kualitas layanan dan promosi sehingga diharapkan dapat meningkatkan kuantitas penjualan pada Cafe Herbal J&J. Kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembelian meja bar, pelatihan pelayanan prima, dan pelatihan promosi online. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan maka dapat diketahui bahwa peserta pelatihan sudah memahami pentingnya perencanaan pelayanan dan promosi, sudah memahami pentingnya pengorganisasian pelayanan dan promosi; dan sudah memahami tentang SOP pelayanan pada pembeli.

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Pelayanan Prima; Digital Marketing; Business Centre




DOI: https://doi.org/10.31294/jabdimas.v2i2.6217

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jabdimas.v2i2.6217.g3452

 dipublikasikan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika dengan dukungan Relawan Jurnal Indonesia

Jl. Kramat Raya No.98, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10450
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License