PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA LPK AISYAH BOGOR MENGGUNAKAN ZAHIR ACCOUNTING 5.1

Kasmanto Miharja, Muhamad Anwar Jaelani

Sari


Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat semua bidang usaha ikut memperbarui sistem yang sudah ada, agar kegiatan operasional perusahaan tetap berjalan dengan optimal. Zahir Accounting adalah salah satu aplikasi akuntansi yang mampu mengolah data keuangan dengan lebih cepat dan akurat. LPK Aisyah adalah suatu lembaga kursus yang dalam proses pengolahan data keuangannya menggunakan sistem yang masih manual, mulai dari pencatatan transaksi sampai tahap penyusunan laporan keuangan, sehingga sering terjadi kesalahan pada saat mengolah data keuangan serta keterlambatan penyusunan laporan keuangan. Penerapan sistem yang sudah terkomputerisasi ini adalah solusi terbaik untuk LPK Aisyah agar di masa yang akan datang dapat mengolah data keuangannya dengan lebih efektif dan efisien. Dari penerapan sistem yang terkomputerisasi dengan software Zahir Accounting Versi 5.1 ini menunjukkan hasil pengolahan data keuangan lebih cepat dan akurat dibandingkan dengan mengunakan system manual

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Febriarti, E., Muryani, S., & Rofiah, S. (2017). Pengolahan Data Keuangan Menggunakan Zahir Accounting 5.1 Pada Yayasan Pendidikan Islam An-Nuur Bogor. Information Management for Educators and Professionals, 1, 199-212.

Habibah, C. U., Faizah, S., & Solecha, K. (2018). Pengolahan Data Akuntansi Pada Moment to Go Menggunakan Aplikasi Zahir Accounting Versi 5.1. Jurnal Sistem Informasi STMIK Antar Bangsa, 1-8.

Mulya, H. (2013). Memahami Akuntansi Dasar : Pendekatan Teknis Siklus Akuntansi Edisi 3. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Utami, L. D., & Hidayat, R. (2018). Pengolahan Data Keuangan Dengan Menggunakan Zahir Accounting 5.1 Pada PT. Sigma Pikir Teladan. Perspektif, 99-106.




DOI: https://doi.org/10.31294/jabdimas.v2i1.4635

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jabdimas.v2i1.4635.g2998

    
Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional
               Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika