Penggunaan Teknik Motion Tracking Untuk Media Promosi di Kedai Ayam Hepi

Ade Priyatna

Sari


Abstrak

Pada masa saat ini perkembangan teknologi informasi semakin berkembang sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi. Dalam dunia promosi maupun bisnis sangat dibutuhkan sebuah media promosi sebagai alat untuk mengembangkan perusahaan dan mempromosikan suatu usaha. Layanan informasi dan promosi di setiap perusahaan menjadi peranan yang penting untuk menarik minat konsumen terhadap usaha tersebut.Dengan menjadikan iklan sebagai media promosi, suatu usaha dan bisnis dapat meningkatkan pendapatan mereka. Teknik Motion Tracking yang diterapkan dalam pembuatan iklan adalah salah satu contohnya.Media promosi ini berisikan video tentang berbagai menu makanan di di sebuah usaha dalam hal ini Kedai Ayam Heppi dengan harapan media ini dapat memberikan informasi mengenai berbagai menu makanan di Kedai Ayam Heppi. Calon Customer juga diharapkan dapat merasakan berbagai menu makanan yang diproduksi dengan mengedepankan cita rasa yang berbeda.

Kata Kunci : promosi, media,iklan, kuliner


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


KBBI,. (1995). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Surakarta: Bringin 55, Inc. hal: 640, 671.

Lanier, L. (2010). Profesional Digital Compositing :Assential Tools And Techniques. Canada: Wiley Publishing, Inc,108.

Purwanto, Agus dan Sofyan, Amir Fatah. (2008). Digital Multimedia: Animasi, Sound Editing, &VideoEditing. Yogyakarta: Andi Offset, Inc: 4.

Suyanto,M. (2004). Analisis & Desain Aplikasi Multimedia Untuk Pemasaran. Yogyakarta: Andy Offset.

Suyanto, M. (2005). Multimedia Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing, Hofsetter, Yogyakarta: Andi Offset Inc.:46.

Suyanto, M. 2005. Strategi Perancangan Iklan Televesi Perusahaan Top Dunia (Yogyakarta:Andi Offset, 2005)

Vaughan, T. (2006). Multimedia Making it Work.Yogyakarta: Andi, Edisi keenam Inc, 3.




DOI: https://doi.org/10.31294/jabdimas.v1i2.4045

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jabdimas.v1i2.4045.g2493

    
Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional
               Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika