Sistem Informasi Penyewaan Peralatan Event Organizer Berbasis Web Pada PT. Adecon Jakarta

Eka Chandra Ramdhani, Juniarti Eka Sapitri, Muhammad Rizkyansyah

Sari


Abstrak

Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Peralatan Event Organizer merupakan sebuah sebuah sistem untuk mengelola data pemesanan, data pembayaran dan konfirmasi pembayaran yang bertujuan untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan yang optimal terhadap konsumen. Adapun Penyewaan Peralatan Event Organizer pada PT. Adecon Jakarta ini masih menggunakan sistem konvensional, oleh karena itu pemesanan, pembayaran dan konfirmasi pembayaran menjadi kurang efektif dan efisien. Dengan menggunakan website sebagai media promosi dan alat bantu pengelolaan dan pengolahan data pemesanan, data pembayaran dan data konfirmasi pembayaran dengan cara online. Metode yang digunakan dalam membangun aplikasi website ini menggunakan metode waterfall yang dimulai dari analisis, desain, kode, pengujian dan pemeliharaan. Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Peralatan Event Organizer pada PT. Adecon Jakarta diharapkan bisa memberikan solusi dalam mengelola dan mengolah data pemesanan, data pembayaran dan data konfirmasi pembayaran supaya dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan terhadap konsumen.

Kata Kunci : Event Organizer, Waterfall, Web


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Megananda, Yudhi dan Johanes Arifin Wijaya. (2009). 7 Langkah Jitu Membangun Bisnis Event Organizer. Jakarta: PT. Bhuana Ilmu Populer.

Rafikah, Noer. (2014). Analisis Pengaruh Jasa Event Organizer Dan Salesman Promotion Girl Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Apache. Jurnal Ekbis, Vol. 12, No.2.

Setyawan, Slamet. (2009). Akibat Hukum Hubungan Kerjasama Antara EO (event organizer) Dan Manajemen Band Di Surakarta (Studi Kasus Di PT. Musikita Di Surakarta). Retrieved from Urban Institute website: http://eprints.ums.ac.id/6006/1/C100020249.pdf

Sukamto, R. A, dan M. Shalahuddin. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.31294/jabdimas.v1i3.4044

DOI (PDF): https://doi.org/10.31294/jabdimas.v1i3.4044.g2512

    
Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional
               Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika